Kabupaten Jombang Sebagai Tempat Latihan Penaggulangan Bencana Alam Korem 082/CPYJ

4
Jombang.     Pada Senin 20 November 2017, pukul 08.00 WIB WIB bertempat di lapangan Miagan Desa Mojoagung Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, telah berlangsung Kegiatan Korem 082/CPYJ yaitu melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka penanggulangan bencana alam di Daerah, latihan yang rencananya akan di laksanakan selama lima hari  mulai tanggal 20 s.d 24 November 2017, peserta upacara yang ikuti 300 orang.
 
Sambutan Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,  Seperti kita ketahui bersama sekarang sudah mengahadapi musim penghujan, dan diwilayah kita di kelilingi oleh pegunungan yang sewaktu-waktu terjadi bencana, dalam rangka mengantisipasi bencana alam tersebut Korem 082/CPYJ dan unsur terkait melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka penaggulangan bencana alam di daerah, kita dari TNI membantu dengan cepat dan benar kepada unsur terkait yaitu BPBD,  Bahwa Korem 082/CPYJ dapat bekerja sama dengan satuan terpadu satuan kewilayahan daerah yang membantu pemerintah yang di wilayah tentang bencana alam yaitu longsor dan banjir  khususnya,  bahwa tugas pokok TNI adalah operasi selain perang dan operasi tugas perang.
 
Dalam latihan ini Danrem berharapkan bisa mengelola sumber daya yang ada untuk memberi bantuan kepada korban bencana banjir. Bantuan yang diperlukan saat bencana misalnya, mencari dan menyelamatkan korban, mengevakuasi korban, menyelenggarakan pengungsian, dan perawatan. Juga menerima dan menyalurkan bantuan, kemanusiaan, dalam rangka mendukung operasi BPBD Jawa Timur. Perlu disiapkan pula personel dan meteriil untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan banjir di wilayah Korem Korem 082/CPYJ.
 
Danrem juga menekankan kepada seluruh peserta latihan agar memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil yang digunakan, memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, ikuti petunjuk dan tata tertib dalam seluruh rangkaian kegiatan latihan sehingga realisme Latihan Penaggulangan Bencana ini dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan.
 
Hadir dalam upacara tersebut tersebut Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo Danrem 082/CPYJ, Letkol Inf Sulistyono Kasrem 082/CPYJ, AKBP Agung Marlianto Kapolres Jombang, Para Dandim Jajaran  Korem 082/CPYJ, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Danden Pom V/2, Para Kasi dan Pasi Korem 082/CPYJ, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodim 0814/Jombang, Jajaran Kabag dan Kapolsek Polres Jombang, Muspika Kec Mojoagung Kabupaten Jombang, Jajaran Kepala Desa se Kec Mojoagung. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Kabupaten Jombang Sebagai Tempat Latihan Penaggulangan Bencana Alam Korem 082/CPYJ