Jelang Mudik Lebaran, Kodim 0811 Tuban Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota

1(1)

Tuban- Kodim 0811/Tuban menggelar pemeriksaan kendaraan dinas sepeda motor milik prajurit dan PNS jajaran di lapangan olah raga Makodim setempat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pengamanan satuan terhadap personel dan materiil. Dimana pelaksanaannya diawasi oleh Danramil masing-masing dibantu staf intel dan provost. Selasa (5/6/2018) pagi.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas inventaris maupun kendaraan pribadi prajurit dan PNS jajaran Kodim 0811 Tuban.

“Selain ini memang rutin kita lakukan, kegiatan ini juga sebagai langkah preventif pengamanan anggota menjelang berlangsungnya mudik lebaran Idul Fitri 1439 H,” ungkap Dandim 0811 Tuban melalui Pasi Intel.

Apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan kali ini meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sein, helm SNI, kondisi ban serta oli mesin.

“Bentuk kedisiplinan yang kita utamakan, jadi jangan dianggap ini mencari kesalahan, apalagi sebentar lagi para anggota akan melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing,” ujarAli Mubdi saat melakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan, pada kendaraan dinas secara keseluruhan dinyatakan lengkap. Oleh karena itu, Dandim 0811 Tuban melalui Pasi Intel memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berusaha melengkapi kelengkapan kendaraannya.

”Yang perlu dipahami oleh seluruh personel adalah bahwa pemeriksaan dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik itu prajurit maupun PNS jajaran Kodim 0811 Tuban dalam berkendara di jalan raya saat mudik nanti,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Jelang Mudik Lebaran, Kodim 0811 Tuban Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota