Jarak Tempuh Antar Lokasi Menjadi Sorotan Komandan SSK Kodim Kediri

 1

KEDIRI. Pengawasan lapangan di desa ini tidaklah mudah, selain tantangan alam yang cukup menjanjikan, sinyal internet atau seluler juga sangat sulit didapati. Keberadaan antara lokasi pembangunan jalan lintas desa memang tidaklah jauh, hanya sekitar 4 km saja, tetapi jalanan yang kurang bersahabat membuat Komandan SSK TMMD Kapten Arm Bangun Budi Adi lebih berhati-hati menunggangi kuda besi miliknya. Kamis (25/10/2018) 

Jalan dari perbatasan Desa Blimbing menuju posko, maupun posko menuju lokasi pembangunan jalan sepanjang 1,7 km, jaraknya berjauhan, dan saat melintasinya, setiap orang akan disuguhi pemandangan tebing yang curam dan jurang yang cukup dalam. Disamping itu, sebagian besar kelebaran jalan hanya mampu diterobos 1 mobil saja, sedangkan untuk sepeda motor bisa beriringan hingga 3 kendaraan. 

Bulan oktober, juga rawan akan turun hujan, selain jaraknya saling berjauhan, sebagian jalan ada yang masih berwujud makadam (jalan bebatuan) dan tanah. Setiap pengendara wajib hukumnya untuk berhati-hati dan tidak lepas kendali dengan kecepatan laju kendaraannya. 

“Saya salut dengan warga disini, setiap harinya jalan ini yang mereka lalui dan tidak ada keluhan yang terdengar. Mereka tetap bekerja layaknya warga di perkotaan, yang membedakan hanya tujuannya, kalau orang perkotaan menuju kantor, kalau warga disini menuju sawah,” ungkap Kapten Arm Bangun Budi Adi. 

Beban yang cukup berat di bagian belakang kendaraan, sudah menjadi pemandangan umum setiap harinya di desa ini. Entah itu berupa rumput atau dedaunan untuk makanan ternak, maupun hasil bumi dari persawahan para petani disini. 

Yang menarik, suasana perkotaan agak berbeda dengan yang ada disini. Di perkotaan jam-jam padat kendaraan, biasanya terjadi setelah matahari menunjukkan taringnya, sedangkan di desa ini justru sebaliknya, ketika matahari masih belum menunjukkan cahaya yang sebenarnya, mereka sudah sibuk berlalu lalang dijalanan, entah itu sepeda maupun sepeda motor. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Jarak Tempuh Antar Lokasi Menjadi Sorotan Komandan SSK Kodim Kediri