Jam Komandan Sebagai Sarana Kedekatan Pimpinan Dan Bawahan

 1

TUBAN –    Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0811/ Tuban dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 0811/TubanLetnanKolonel Inf Nur Wicahyanto, SE dalam kepemimpinannya.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana  hari ini disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Lapangan Makodim 0811 Tuban, yang diikuti seluruh anggota Militer/ASN dan dihadiri oleh Kasdim, Para Pasi, dan para Danramil. Senin (08/01/2018)

“Sebagai Babinsa Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, apalagi jelang Pilkada meskipun tidak diwilayah Sleman tapi karena perbatasan dengan wilayah yg akan melaksanakan Pilkada maka akan tetap berpengaruh karena setiap kegiatan tersebut wilayah Sleman pasti akan tetap ada imbasnya,” ungkap Dandim.

Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

Selain itu Komandan juga menakankan kepada seluruh Prajurit dan ASN  untuk selalu membantu segala kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar benar membawa manfaat bagi masyarakat. Jaga profesionalisme dengan selalu menjaga fisik agar tetap bugar. Selalu berhati hati dalam berkendara. Hindari berkonflik dengan masyarakat, Aparat lain, dan juga wartawan. Jadikan wartawan menjadi rekan yg akan membantu publikasi kegiatan TNI. Junjung tinggi loyalitas, segala permasalahan yg dihadapi anggota segera laporkan kepada Komandan Satuan.

Selain itu diera modern dengan banyaknya Medsos, kita harus selalu memperhatikan perkembangan anak, jangan sampai terpengaruh hal negatif dari perkembangan teknologi dan yanf paling pwnting lindungi diri dan keluaga dari Narkoba karena hukuman pasti dipecat  dengan tidak hormat, jelas Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Jam Komandan Sebagai Sarana Kedekatan Pimpinan Dan Bawahan