Jaga Kondusifitas Perayaan Akhir Tahun, 3 Pilar Di Tuban Gelar Patroli Gabungan

5

Tuban– Dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019, tiga Pilar Kecamatan Tambakboyo (Koramil 0811/13, Polsek dan Kecamatan) melaksanakan Patroli keliling wilayah Kecamatan Tambakboyo, Senin (31/12).

Danramil 0811/13 Tambakboyo Kapten Arh Sutomo mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga yang merayakan akhir tahun. Selain itu, katanya, untuk memaksimalkan rasa aman bagi warga pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga di wilayahnya untuk tidak melaksanakan pawai dan arak-arakan serta main petasan.

”Mengingat kita juga tahu bersama di beberapa daerah saudara saudari kita terkena musibah, untuk itu malam akhir tahun ini bisa di isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, untuk umat nasrani melaksnaakan  ibadahnya, dan umat islam melaksanakan dzikir dan istighosah,” kata Sutomo.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menerjukanseluruh anggotanya untuk mengawal kegiatan akhir tahun yakni pengamanan ibadah di beberapa Gereja yang ada di wilayah Tambakboyo.”Kita bersama dengan anggota Polsek dan Satpol PP, melakukan patroli dengan cara konvoi baik siang maupun malam hari. Selain itu kita bagi untuk pengamanan di beberapa titikkerawanan yang ada,” tambahnya.

Dirinya juga meminta agar warga bisa bersama sama aparat menjaga kondisi keamanan di lingkungannya masing-masing. ”Sehingga rasa aman yang selama ini yang kita bangun tetap terjaga dengan baik, begitu pula jika ada hal-hal yang di duga memicu gangguan keamanan dan ketertiban agar dilaporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas yang ada di desa,” tutupnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Jaga Kondusifitas Perayaan Akhir Tahun, 3 Pilar Di Tuban Gelar Patroli Gabungan