Jaga Ketahanan Fisik, Kodim 0815 Mojokerto Laksanakan Ketahanan Mars

WhatsApp Image 2017-09-29 at 19.31.48
MOJOKERTO.     Untuk memelihara kemampuan fisik dan stamina Prajurit, Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan ketahanan mars (Hanmars) dalam rangka Minggu Militer bulan ketiga pada triwulan III Tahun 2017 dengan start dan finish di Lapangan Raden Wijaya Jalan Raya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jum’at (29/07/2017).
 
Saat apel pengecekan personel, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos menegaskan, kegiatan Hanmars ini merupakan hal biasa yang sering dilakukan oleh prajurit dan PNS AD, tujuannya untuk memelihara stamina dan melatih ketahananan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pokok satuan.  “Pelihara kekompakan dalam barisan, jaga etika dan sopan santun serta perhatikan faktor keamanan selama perjalanan”, tandasnya.
 
Di luar materi Hanmars, Kasdim menambahkan, agar seluruh prajurit memelihara kemampuan fisik terlebih yang masih memiliki kesempatan untuk sekolah atau diusulkan kenaikan pangkat, manfaatkan kegiatan aerobik rutin tiap hari Selasa dan Kamis secara maksimal agar fisik terbina dan terpelihara, sehingga personel yang dicalonkan sekolah atau diusulkan kenaikan pangkat tidak terkendala dalam aspek kesegaran jasmani dan diharapkan semuanya lulus sesuai yang diusulkan satuan. 
 
Sementara Pasi Ops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto menjelaskan tentang route perjalanan yang ditempuh berjarak ± 7,5 Kilometer melalui route start Lapangan Raden Wijaya Surodinawan – Jalan Raya Surodinawan – Jalan Raya Prajurit Kulon – Jalan Riyanto – Jalan Cinde – MAN Kota Mojokerto – Jalan Raya Blooto – Jalan Raya Kemasan – Perum Suromulang / Jalan Murukan Raya – Simpang Empat Surodinawan – finish Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kota Mojokerto.
 
Ditambahkan Pasi Ops, kegiatan Hanmars yang melibatkan seluruh anggota Makodim 0815 dan Koramil Jajaran Kodim 0815 kali ini, memilih medan di wilayah Prajurit Kulon dengan tujuan untuk memperkenalkan wilayah Prajurit Kulon kepada anggota koramil lainnya.
 
Peserta Hanmars yang terbagi dalam peleton gabungan diberangkatkan oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji.  Turut serta dalam Hanmars tersebut 265 orang,  antara lain : Pabung Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Para Pa Staf Kodim 0815, personel militer dan ASN Makodim 0815 dan Perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0815.  
 
Kegiatan Hanmars tersebut mendapat pengamanan dari Koramil 0815/01 Prajurit Kulon, Polsek Prajurit Kulon dan Provos Kodim 0815 Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Jaga Ketahanan Fisik, Kodim 0815 Mojokerto Laksanakan Ketahanan Mars