Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim Tuban Latihan Ketahanan Mars

2(1)

Tuban- Minggu terakhir setiap bulan ditetapkan sebagai Minggu Militer bagi satuan jajaran TNI AD. Pagi ini, Kamis (24/01) Kodim 0811/Tuban menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh delapan kilo meter menyusuri jalanan sekitar wilayah Kecamatan Tuban dan Kecamatan Semanding.

Dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Subandi, ratusan personel Kodim 0811/Tuban dilengkapi senjata berjalan dengan route start Makodim,kawasan Perumahan Puri Indah, Asrama Haji, Kawasan Hutan Jati Semanding,, Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Karang dan finish kembali ke Makodim.

Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Subandi menjelaskan, kegiatan Hanmars ini dilakukan selain melaksanakan program satuan, juga untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap prima dan sehat selalu sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan khususnya terkait pembinaan teritorial di desa masing-masing.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara stamina dan kebugaran agar tetap prima dan melatih kemampuan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan,” terangnya.

Subandi menambahkan, kegiatan Hanmars ini melibatkan seluruh            anggota Koramil jajaran Kodim 0811 Tuban. Ia sengaja memilih medan di sekitar wilayah Kecamatan Semanding karena selain udaranya sejuk sekaligus untuk memperkenalkan wilayah Semanding ke seluruh anggota. “Wilayah Semanding banyak kawasan hutan jatinya, sehingga udaranya masih terasa sejuk alami,” imbuhnya.

Sebelum peserta diberangkatkan, terlebih dulu dilakukan senam peregangan yang dipimpin oleh Batiops Kodim 0811 Tuban Pelda Suratna, selanjutnya peserta dilepas dengan susunan peleton perpeleton.Begitu juga setelah peserta memasuki finish, dilakukan senam pelemasan. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim Tuban Latihan Ketahanan Mars