Interview Kepala Desa Blimbing Bersama Diskominfo Kabupaten Kediri

IMG-20181013-WA0003KEDIRI. Geliat TMMD 103 di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri mulai terlihat dan respon wargapun cukup terasa, khususnya disekitar objek-objek aktifitas pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur.  Tidak lepas dari hal itulah, Kepala Desa Blimbing, Djoeari berharap animo warga setempat terhadap pelaksanaannya. Sabtu (13/10/2018)

Dalam wawancara eksklusif antara Djoeari dengan salah satu staf Diskominfo Kabupaten Kediri, ia secara langsung menyampaikan terima kasih atas peran Ketua RT ,Ketua RW serta Karang Taruna yang sedikit banyak membantu perangkat desa selama persiapan dilakukan.

Berdasarkan konfirmasi dengan Ketua RT, Ketua RW maupun Karang Taruna setempat, berbagai jadwal yang sudah tersusun sudah promosikan jauh-jauh hari kepada warga setempat.

“Kita sudah bicara banyak dengan Ketua RT, Ketua RW, Karang taruna. Semua merespon bagus dan sudah diinformasikan kepada warga. Secara langsung, saya sudah menyampaikan terima kasih kepada Ketua RT, Ketua RW, karena tanpa mereka, sulit rasanya,” ungkap Djoeari.

Terkait program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), ia menjelaskan seputar fokus renovasi yang diutamakan, dari kondisi ekonomi warga hingga kerusakan struktur rumah. Iapun tidak mengelak, kalau pendataan yang dilakukannya mengalami sedikit kesulitan mana yang harus diprioritaskan, mana yang tidak.

Hal ini disebabkan rumah yang sebenarnya butuh bantuan lebih dari 50 rumah. Tetapi dikarenakan kuotanya hanya 50 rumah, maka butuh kesadaran warga yang tidak terdaftar dalam program ini.  (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Interview Kepala Desa Blimbing Bersama Diskominfo Kabupaten Kediri