Interview Dandim Kediri Bersama Diskominfo Kabupaten Kediri

IMG-20181013-WA0004KEDIRI. TMMD tidak lepas dari partisipasi masyarakat, termasuk di Desa Blimbing dan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Dalam pelaksanaannya, menurut Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, hal ini dibutuhkan kerjasama semua pihak, termasuk perangkat desa setempat, sebagaimana diutarakannya kepada Diskominfo Kabupaten Kediri. Sabtu (13/10/2018)

Menanggapi jadwal yang sudah disusun, ia berharap waktu pelaksanaan maupun durasinya sama sekali tidak bertolak belakang dari aktifitas keseharian warga setempat. Bagaimanapun juga, animo masyarakat untuk hadir dan mengikutinya sangat penting, guna mencapai tujuan akhir.

Partisipasi masyarakat, menurutnya tidak serta merta dilakukan secara agresif, tetapi harus persuasif dengan pendekatan yang komunikatif. Sehingga apa saja yang diinformasikan, sudah pasti akan ada respon bagi masyarakat.

Respon warga, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyatakan sudah melihatnya saat berbincang santai di warung-warung atau di pinggir-pinggir jalan. Perbincanganpun mengarah pada pelaksanaan di desa mereka dan sedikit banyak apa saja atau dimana saja objek-objek pembangunan maupun rehabilitasi infrastruktur menjadi topik bahasan.

Terkait teknis penggarapan renovasi RTLH, ada dua sisi, satu memberdayakan anggota Kodim Kediri dan yang kedua menggunakan tenaga yang berkompeten, dalam hal ini tukang bangunan.

Dapat dipastikan, 30 hari lamanya berbagai aktifitas meramaikan suasana di desa Blimbing dan Jugo, sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan. Perencanaan matang sudah dilakukan, pelaksanaanpun sudah didepan mata dan ia menyatakan sudah melihat kondisi geografis maupun demografis desa tersebut. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Interview Dandim Kediri Bersama Diskominfo Kabupaten Kediri