Ini Ungkapan Siswi Peserta Outbond Yang Dibina Koramil Mojoroto

3(2)

Kediri. Outbond tidak hanya sekedar game-game yang harus dijalani dari awal hingga tuntas, tetapi ada keseruan tersendiri. Keseruan ini bisa dari banyaknya peserta, bisa juga dari animo dari peserta itu sendiri, begitulah kira-kira yang dialami salah satu siswa SMK PGRI 1 Kediri, saat mengikuti outbond yang diadakan di lereng Gunung Klotok bersama Koramil Mojoroto. Rabu (9/1/2019)

Evi Aprilia, siswa kelas 1 atau kelas 10 SMK PGRI 1 Kediri, berdomisili di Kecamatan Gurah mengatakan, ini baru pertama kalinya ia mengikuti outbond, sekaligus pertama kalinya juga ia masuk ke areal lereng Gunung Klotok.

Kendati belum pernah sama sekali mengikuti outbond, ia sedikit banyak mengetahui outbond lewat medsos dan cerita dari teman-temannya.

“Ini outbond saya yang pertama. Saya masuk di Kodim ini, ya pertama ini. Saya memang belum pernah ikut outbond, tapi saya sudah lihat di facebook sama instagram. Di sana ada foto-foto outbond dari sekolah lain, saya berkenalan dengannya, ia cerita ini lho outbond, seperti ini,” ungkap Evi.

Lewat medsos, ada ketertarikan tersendiri bagi Evi untuk ikut serta, meskipun belum ada peluang atau kesempatan yang didapatnya.

Ketertarikannya bertambah, usai masuk group whatsap teman-temannya sesama pengguna medsos. Di whatsap group, berbagai informasi ia dapat, termasuk gambaran outbond sebenarnya.

“Ada minat pingin ikut. Tadinya cuma kenalan lewat facebook, lama-lama pingin gabung di group, jadilah saya masuk di group mereka. Di sana mereka ngomong ini ngomong itu, share foto, jadinya saya pingin sekali-kali ikut outbond,” ujar Evi.

Saat mengikuti outbond, ia merasakan sesuatu yang berbeda, yaitu kesenangan yang sebelumnya tidak didapatkan dibangku sekolah, terutama game-game yang wajib diikuti.

Selain itu, ia mengakui, dengan adanya outbond ditengah-tengah aktifitas belajar mengajar di sekolah, dirinya lebih “fresh”, lantaran ada hal yang menarik saat mengikutinya.

“Saya senang, ini beda kalau di sekolah. Disini banyak game-game seru. Saya bisa fresh, padahal ini masih masuk sekolah. Ini sangat menarik, kita tidak jenuh, terus menerus, bisa sewaktu-waktu seperti ini,” kata Evi.

Evi tidak sendiri merasakan keseruan saat outbond dimulai hingga selesai, tetapi semua teman-temannya ikut merasakan. Keseruan-keseruan itu tidak lepas dari interaktifnya game-game yang dilewati Evi bersama teman-temannya. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Ini Ungkapan Siswi Peserta Outbond Yang Dibina Koramil Mojoroto