Ini Target Pelaksanaan Pembangunan Jalan Penghubung Lintas Desa

1 (1)(3)KEDIRI. Sudah beberapa hari lamanya proses pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Jugo dengan Desa Blimbing, berjalan, pasca pembukaan TMMD 103 yang secara resmi diadakan di lapangan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.  Target pencapaian pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, juga sudah direncanakan sebelumnya. sabtu (06/10/2018)

Sebagaimana penjelasan Kapenrem 082, Mayor Caj Chandra Yuniarti, pembangunan jalan tersebut menghubungkan kedua desa, yaitu Desa Jugo dan Blimbing, keduanya masuk wilayah Kecamatan Mojo.

Adapun panjang jalan tersebut mencapai 1,7 km dan sebelumnya jalan tersebut hanya berupa jalan setapak dengan kelebaran tidak lebih dari sekitar 1,5 meter, serta rata-rata hanya sekitar 1 meter.

Berdasarkan catatannya target per harinya dalam pelaksanaan pembangunan jalan penghubung tersebut sekitar 50 hingga 60 meter. Apabila dikalkulasi menurut hitungan per minggu, hasil pengerjaan ditargetkan mencapai 420 meter hingga 630 meter, atau dalam tempo per 10 hari ditargetkan mencapai 500 hingga 600 meter.

Batas waktu pengerjaan jatuh pada hari ke-29, dalam artian panjang jalan pada hari tersebut harus sudah mencapai 1,7 km atau kedua desa sudah terhubung. Sehingga, ketika penutupan TMMD mendatang, jalan tersebut sudah bisa ditinjau atau dikunjungi.

Tanda batas kedua desa tersebut ditandai berupa jembatan kecil yang berada diatas sungai kecil. Jarak titik 0 km arah Desa Blimbing menuju jembatan tersebut mencapai sekitar 1,3 km, sedangkan titik 0 km arah Desa Jugo menuju jembatan mencapai sekitar 400 meter, sehingga panjang keseluruhan mencapai 1,7 km.

Dalam proses pengerjaannya, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kediri mendapat wewenang penuh dalam mengatur panjang, kelebaran dan ketebalan jalan. Demikian juga terkait teknik pembuatan jalan, baik yang manual maupun dengan menggunakan mesin. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Ini Target Pelaksanaan Pembangunan Jalan Penghubung Lintas Desa