Ini Tanggapan Camat Purwoasri Terkait Aksi Massa Tolak Plt Kepala Desa

1 (1)

KEDIRI. Aksi unjuk rasa mewarnai pelantikan Kepala Desa di Kantor Kecamatan Purwoasri. Pelantikan 2 Kepala Desa, Pesing dan Tugu, tetap berlangsung meski mendapat intervensi diluar halaman kantor Kecamatan Purwoasri atas massa yang mengatasnamakan warga Desa Pesing, kamis (05/07/2018)

 Sebagaimana penjelasan Danramil Purwoasri Kapten Inf Sutrisno, dalam pelantikan tersebut, Rangga menjabat sebagai Kepala Desa Pesing dan Mudhasir menjabat sebagai Kepala Desa Tugu. Keduanya dilantik dalam waktu bersamaan dan saat itu juga diluar halaman kantor kecamatan Purwoasri terjadi aksi unjuk rasa yang menuntut penolakan Plt Kepala Desa Pesing.

 “Saya berharap dan mengajak kepada warga masyarakat Desa Pesing untuk mengamankan bersama-sama proses pelantikan Plt Kepala Desa Pesing. Apabila dari warga masyarakat Desa Pesing tidak menghendaki adanya pengangkatan ini, perwakilan setelah ini bisa melaksanakan koordinasi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kediri untuk proses pergantian Kepala Desa,” kata Camat Purwoasri Syaiful Huda.

 Lanjutnya ,“Saya di sini menghargai panjenengan semuanya. Saya meminta kepada panjenengan semuanya ,agar proses pelantikan ini tetap berlangsung. Setelah itu baru saya serahkan semuanya kepada masyarakat Desa Pesing.”

 “Tadi malam saya sudah berkomunikasi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kediri, untuk menyampaikan proses pengangkatan Plt Kepala Desa Pesing ini agar tetap berjalan,” pungkasnya.

 Sebelumnya, warga Desa Pesing yang melakukan aksi unjuk rasa ,meminta agar pihak petugas pengamanan untuk tetap mengijinkan berada diareal kantor Kecamatan Purwoasri, sambil meminta kejelasan langsung dari Camat Purwoasri.

 “Saya menyampaikan kepada pihak masyarakat agar mentaati peraturan yang ada dan saya dari pihak petugas pengamanan berhak membubarkan masyarakat untuk kembali ke Desa Pesing, karena warga yang mengikuti kegiatan unras ini tidak memiliki STTP,” jelas Kapolsek Purwoasri AKP Didik.

 Dalam pengamanan dimasa pelantikan 2 kepala desa tersebut, Koramil 17/Purwoasri bersama Polsek Purwoasri sudah bersiaga didepan halaman kantor Kecamatan Purwoasri sejak pagi tadi. Hingga usainya pelantikan kepala desa ini, tidak ada gesekan maupun gejolak yang muncul ketika aksi unjuk rasa berlangsung maupun hingga bubar. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Ini Tanggapan Camat Purwoasri Terkait Aksi Massa Tolak Plt Kepala Desa