Ini Planning TMMD 103 Kodim Kediri Di Desa Blimbing Kecamatan Mojo

1 (1)KEDIRI. TMMD 103 sudah didepan mata dan sesuai rencana, beberapa aktifitas terkait akan digelar di dua desa, Desa Blimbing dan Desa Jugo, keduanya sama-sama berada di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Jauh-jauh hari, master plan mulai dibangun dan hari ini rombongan staf ter Kodim Kediri yang dipimpin langsung Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito meninjau ulang keberadaan lokasi yang ada di Desa Blimbing dan Jugo, minggu (26/08/2018)

Ada tiga visi dalam peninjauan ulang dilokasi yang nantinya akan dilangsungkan TMMD 103 mendatang, pertama, mengukur ketepatan waktu pelaksanaan, sekaligus jumlah personil yang diterjunkan ke objek-objek renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) maupun pembangunan jalan sepanjang 1,7 km. Kedua, mengukur luas areal lokasi pembukaan maupun penutupan TMMD, sekaligus jarak tempuh dari Kodim Kediri menuju lokasi tersebut. Ketiga, pengecekan ulang keberadaan objek-objek renovasi RTLH dan pembangunan jalan.

Ketiganya ini dilakukan untuk kesiapan dalam pembuatan perencanaan yang tepat dan akurat, sehingga ketika pelaksanaan, tidak ada alasan apapun untuk terjadi kesalahan agenda atau penusunan jadwal.

Sesuai catatan perencanaan, renovasi RTLH akan dilakukan di dua desa, Desa Blimbing dan Jugo. Secara rinci, Desa Blimbing dialokasikan 50 rumah, sedangkan Desa Jugo dialokasikan 50 rumah, sehingga jumlah keseluruhan renovasi mencapai angka 100 unit rumah.

Untuk pembangunan jalan, dari titik 0 km hingga jembatan kecil yang berada diatas sungai yang membelah dua wilayah, jarak panjang jalan mencapai 1,7 km atau tepatnya 1,782 km dan lebar 3 meter.

Ditempat terpisah, peninjauan lokasi agenda non fisik juga dilakukan dan disinilah nantinya beberapa kegiatan dihelat diantara agenda fisik. Menurut Kapten Inf Warsito, rencana kegiatan tersebut ialah sosialisasi kesadaran hukum, wawasan kebangsaan, penyebaran informasi dan komunikasi, serta bimbingan teknis disverifikasi makanan olahan durian.

Sedangkan agenda non fisik yang dilakukan  di dua tempat berbeda (teori dan praktek) ialah, pelatihan pertanian terpadu, pemberdayaan usaha tani kakao, pemberdayaan usaha tani cengkeh, penerapan olah hasil perkebunan dan pembuatan screen house tanaman anggrek.

Selain itu, bakti sosial juga dilakukan, yaitu pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB serta penyediaan alat kontrasepsi, keduanya menurut rencana akan diadakan bersamaan dengan opening TMMD 103.  (Penrem 082/CPYJ).


Related For Ini Planning TMMD 103 Kodim Kediri Di Desa Blimbing Kecamatan Mojo