Ini Pesan Dandim Kediri Jelang Pertandingan Belgia Vs Inggris

1 (2)(1)

KEDIRI. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Dansubdenpom Kediri Kapten Cpm Mustofa, Dandenma Brigif 16/WY Mayor Inf Endik serta media dan elemen masyarakat, menjadi saksi pertarungan 2 tim asal eropa yang memperebutkan juara ketiga pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, sabtu (14/07/2018)

Nonton bareng ini diadakan di Center Room Hotel Grand Surya Kediri dan tentunya, partai perebutan tempat ketiga ini juga tak kalah serunya dibandingkan partai final yang bakal dihelat besok.

Sebelumnya, Belgia maupun Inggris sempat bertemu di babak penyisihan dan Belgia sukses mengungguli Inggris 1-0 lewat gol tunggal pemain asal Real Sociedad, Adnan Januzaj. Di pertandingan lainnya Belgia menang atas Panama 3-0, Tunisia 5-2, Jepang 3-2, Brasil 2-1 dan kalah 0-1 dari Perancis di babak semi final. Sedangkan Inggris, dipertandingan lainnya mengalahkan Tunisia 2-1, Panama 6-1, Kolombia 4-3 lewat drama adu pinalti, Swedia 2-0 dan kalah atas Kroasia 1-2 diperpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Prestasi terbaik Belgia selama mengikuti ajang Piala Dunia ini terjadi pada edisi 1986 di Mexico, dengan meraih juara keempat, usai di perebutan tempat ketiga ditundukkan Perancis 2-4 lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit, dan kala itu, Perancis diperkuat Jean Pierre Papin Cs. Sedangkan di edisi sebelumnya, tahun 2014 di Brasil, Belgia terhenti langkahnya di babak perempat final oleh gol tunggal Gonzalo Hiquain yang menjadikan Argentina unggul 1-0 atas Belgia, sekaligus mengantarkan Argentina melaju ke babak semi final.

Berbeda dengan Inggris, pada edisi 1966 di Inggris, sukses meraih trophy tertinggi sepakbola sejagad ini, usai menaklukkan Jerman 4-2 dalam partai final yang digelar di Stadion Wembley London. Sedangkan prestasi lainnya, Inggris duduk diposisi keempat pada Piala Dunia 1990 di Italia, usai di perebutan tempat ketiga kalah 1-2 dari Italia, yang kala itu diperkuat Roberto Baggio Cs.

Dalam pesannya sesaat sebelum pertandingan dimulai, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno berharap pemain-pemain Indonesia meniru apa saja yang dilakukan pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia ini. Ia optimis, suatu saat Indonesia bakal tampil di ajang 4 tahunan tersebut. Terlebih, dalam Piala Dunia ini, banyak sekali kejutan-kejutan dari tim yang sama sekali tidak diperhitungkan dan hal itu bisa membuktikan kalau semua bisa terjadi jika ada niat, itikad serta tekad.. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Ini Pesan Dandim Kediri Jelang Pertandingan Belgia Vs Inggris