Ini Penjelasan Aspers Kasad Kepada Warga Di Balai Desa Blimbing

1 (2)

KEDIRI. Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan pengarahanya kepada Ketua RT, Ketua RW, PKK, Karang Taruna, serta perangkat desa di balai Desa Blimbing, dan pengarahan ini merupakan bagian kunjungan kerjanya di lokasi TMMD. rabu (7/11/2018)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat atas terlaksananya TMMD ke 103 yang ada di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, kabupaten Kediri. Sejauh ini semua terlaksana dengan baik, pembangunan jalan dan renovasi sudah lebih dari 90%, tentunya tinggal menunggu selesainya proses pengerjaan, dengan waktu yang seminggu ini,” kata Mayjen TNI Heri Wiranto.

Ia menambahkan ,”Saya tadi bilang sama Pak Dandim, bahwa ini operasi bhakti. Operasi bhakti ini harus selesai, kalau tidak selesai berarti gagal. Tadi sudah disampaikan sama Pak Dandim ada sasaran fisik, ada non fisik. Saya sangat senang bahwasannya program ini berjalan dengan baik.”

Aspers Kasad juga menjelaskan, program ini diadakan untuk membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, TNI dengan Polri, TNI dengan Pemerintah Daerah. Di era saat ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kemanunggalannya dalam pembangunan.

“Dulu diadakan 2 kali dalam setahun. Saat ini diadakan 3 kali setahun. Salah satu contohnya ya disini, Desa Blimbing, yaitu pembangunan jalan yang memotong waktu dan ini untuk masyarakat, karena masyarakat yang menggunakannya. Untuk itu idealnya, pembangunan tersebut berasal dari aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Pengarahan Aspers Kasad ini diikuti Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto, Wakil Bupati Kediri Masykuri, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Wakapolresta Kediri Kompol Iwan Sebastian.

Ditempat terpisah, Aspers Kasad optimis seluruh pengerjaan pembangunan jalan lintas desa ini bakal rampung tepat waktu. Demikian juga renovasi RTLH yang saat ini sudah hampir selesai secara keseluruhan, ia memastikan sebelum penutupan sudah selesai semua. Hal ini dikatakan usai meninjau langsung keberadaan jalan yang menghubungkan antara Desa Blimbing dengan Jugo (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Ini Penjelasan Aspers Kasad Kepada Warga Di Balai Desa Blimbing