Ini Kata Dandim Kediri Kepada Komponen Masyarakat Pesantren

 1

KEDIRI.      Komunikasi sosial dengan komponen Koramil 02/Pesantren bersama tokoh agama, masyarakat dan pemuda se-Kecamatan Pesantren, Kepala Kelurahan se-Kecamatan Pesantren serta Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kecamatan Pesantren, diadakan sore ini di balai Kecamatan Pesantren. Acara yang dikemas “lesehan” ini, juga dihadiri Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Danramil Pesantren Kapten arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi, Senin (07/05/2018)

“Perlu adanya kepekaan, kemampuan deteksi dini dan menjaga kerukunan dalam momen Pilkada. Keberhasilan pilkada mendatang, ada pada kesadaran warga Kediri, kalau mau sukses harus adem, ayem, tentrem. Untuk itu mari kita jaga bersama kondusifitas di Kediri ini dan tetap jeli melihat sesuatu,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Lanjutnya, momen Pilkada mendatang, perlu kewaspadaan untuk mengantisipasi terhadap kerawanan-kerawanan yang mungkin bisa saja terjadi, diantaranya sadar akan perbedaan pilihan atau hak suara masing-masing pemilih, memahami betapa pentingnya Pilkada berlangsung damai dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Menanggapi pilkada mendatang, Eko Lukmono Hadi mengatakan ,”Semua persoalan bisa diselesaikan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dari semua komponen di Kecamatan Pesantren. Di tingkat Kelurahan ada Kepala Kelurahan, ada Babinsa ,ada babinkamtibmas. Di tingkat Kecamatan ada Camat, ada Danramil, ada Kapolsek. Semua bisa saling berkomunikasi satu sama lain dengan warga Kecamatan Pesantren.”

Menurutnya, semakin banyak informasi update dan dipercaya yang diterima, maka semakin gampang juga keputusan yang dinyatakan. Persoalan-persoalan di lingkungan sebenarnya bisa dihadapi dan selesaikan dengan baik. Semua tergantung pada komunikasi dan koordinasi dari semua komponen yang ada di Kecamatan Pesantren.

Sementara itu ,merespon kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Kodim atau Koramil, Kapten Arm Nur Solikin sudah memfasilitasi ruang komunikasi dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan. Ada banyak kegiatan yang diadakan Kodim maupun Koramil yang bisa menyentuh kebutuhan warga Kecamatan Pesantren, secara langsung atau tidak langsung.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Ini Kata Dandim Kediri Kepada Komponen Masyarakat Pesantren