Hari Libur, Prajurit Kodim 0815 Lakukan Komsos Melalui Pertandingan Sepak Bola

 3

MOJOKERTO. – Kesebelasan Comando FC Kodim 0815 Korem 082 melaksanakan pertandingan persahabatan dengan Kesebelasan Ngoro All Star, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Ngoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (11/03/2018) sore.

Pertandingan sepak bola persahabatan antara  Tim Comando FC, yang merupakan gabungan anggota Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto dengan Tim Ngoro All Star ini merupakan pertandingan lanjutan sebagai agenda rutin minimal sebulan sekali yang dilaksanakan oleh Comando FC. Pertandingan berjalan seru, setelah wasit Kasiadi meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua kesebelasan langsung saling melancarkan serangan.

Kesebelasan Comando FC memaksimalkan serangan melalui sektor kanan yang ditempati Sugeng, terbukti pada menit 31, setelah menerima umpan terobosan dari Kasdim, Sugeng berhasil menghantarkan umpan tersebut ke gawang Ngoro All Star,  dan bola langsung meluncur masuk gawang yang tidak dapat ditepis penjaga gawang, sehingga skor berubah 1-0 untuk Comando FC.
Ketinggalan 0-1 Ngoro All Star berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan, namun serangan yang dilancarkan  masih belum dapat menembus pertahanan Comando FC yang digalang Zulkifli, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih tetap 1-0 untuk Comando FC

Kedua kesebelasan pada babak kedua melakukan banyak pergantian pemain. Masuknya pemain baru telah memberikan semangat pada Tim Comando FC, hal ini terbukti babak kedua baru berjalan 5 menit, serangan melalui Rendi yang menusuk masuk kotak penalti dijatuhkan bek Ngoro All Star dan wasit menunjuk titik putih.
Kesempatan ini tidak disia-siakan Comando FC, melalui Kasdim sebagai penendang penalti yang mengarahkan bola ke kanan atas gawang yang dijaga oleh Slamet dari Ngoro All Star, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak kedua berakhir.

Selesai pertandingan, Kasdim memberikan evaluasi kepada Tim Comando FC, bahwa hasil akhir tidak bisa dijadikan tolok ukur dan yang utama kegiatan ini bertujuan sebagai sarana Komsos dengan masyarakat. “Memang kita menang 2-0, tapi masih banyak kelemahan yang harus dibenahi ke depan, terlihat anggota yang jarang latihan sentuhan bolanya lemah, kurang terarah, banyak salah-salah” jelas Perwira asal Kota Malang tersebut.

Pada pertandingan tersebut diwarnai dengan banyaknya anggota keluarga pemain Comando FC yang mendampingi untuk melihat pertandingan, mungkin karena dilaksanakan hari minggu sehingga sekalian sebagai sarana hiburan dengan keluarga. Pertandingan disaksikan tidak kurang 60 orang, nampak diantaranya Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin, Ketua Karang Taruna Desa Ngoro, Kariyanto, Kadus Oro-Oro Ombo Desa Kutogirang, Sutaji, dan penonton lainnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Hari Libur, Prajurit Kodim 0815 Lakukan Komsos Melalui Pertandingan Sepak Bola