Hama Mulai Menyerang, Babinsa Tanggap Bantu Penyemprotan

3(1)
Lamongan.   Hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan, Anggota koramil 0812/10 Babat Sertu Kodir babinsa desa Sambangan Kec Babat membantu Poktan melaksanakan penyemprotan tanaman padi. (Kamis/(7/9).
 
Dimana dalam kegiatan penyemprotan guna mencegah Hama walang sangit yang sudah mulai menyerang dan pencegahan terhadap hama wereng. Kegiatan ini tentunya sudah selayaknya di laksanakan oleh seorang Babinsa di wilayahnya dimana Babinsa sudah melaksanakan MOU ketahanan pangan dengan para Gapokyan di wilayah desa binaannya masing masing .
 
Dan hal ini sudah di laksanakan oleh Sertu Kodir sebagai Babinsa membantu petani dalam rangka penyemprotan tanaman padi dan di harapkan dengan kegiatan ini nantinya padi akan tumbuh subur dan menghasilkan panen yang maksimal.
 
sehingga apa yang menjadi cita cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju Swasembada pangan dapat tercapai dan sinergitas TNI Dan Masyarakat tetap terjaga. Amin.”ucap Kodir. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Hama Mulai Menyerang, Babinsa Tanggap Bantu Penyemprotan