Hadirkan Pola Hidup Sehat, Poster Kedewan Jalankan Jambanisasi

 3

BOJONEGORO-   Kehidupan yang sehat adalah dambaan setiap warga masyarakat. Guna mendapatkan kehidupan yang sehat maka diperlukan usaha dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait.

Guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Kodim 0813 Bojonegoro menjalankan program jambanisasi yang merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI Satkowil. “Tujuan program jambanisasi ini adalah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan juga menyediakan fasilitas umum dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Pasiter Kodim 0813 Kapten Inf Musriyono di Makodim setempat, Jumat (13/04).

Masih menurut Pasiter, kegiatan program Karya Bakti berupa jambanisasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro mulai dari Koramil 01-22. Seperti yang dilaksanakan oleh Poster Koramil Kedewan, kegiatan jambanisasi ini dikerjakan di Desa Hargomulyo dan dikerjakan secara bergotong royong antara para Babinsa dan juga warga masyarakat setempat.

Menurut Danposter Kedewan, Pelda Ali Mukson, program jambanisasi ini merupakan hasil sinergitas yang solid antara Kodim 0813 Bojonegoro dan Pemkab Bojonegoro dalam memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

“Adapun tujuan utamanya jelas, TNI selalu membantu kesulitan rakyat, dimana dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro membantu warga dalam menyediakan sarana kesehatan WC/Jamban Umum di tiap desa,” ujarnya.

“Kami selaku aparatur kewilayahan juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan juga kebersihan, sehingga bila lingkungan bersih maka kesehatan masyarakat juga akan mendapatkan imbas yang positif dan mampu mendukung aktivitas kehidupan masyarakat dalam meningkatkan taraf kesejahteraan hidupnya,” pungkas Pelda Ali Mukson. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Hadirkan Pola Hidup Sehat, Poster Kedewan Jalankan Jambanisasi