Hadiri Harlah NU, Ini Pesan Danramil Kutorejo

 1 (2) (2)

MOJOKERTO.    Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka menghadiri kegiatan Sema’an Al-Qur’an dan Pengajian Umum dalam rangka Harlah NU Ke – 95, di halaman Kantor MWCNU Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam.

Sema’an Al-Qur’an dan Pengajian Umum dalam rangka Harlah NU Ke – 95, bertemakan “Menuju Satu Abad NU Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah Untuk Indonesia Yang Lebih Sejahtera”, diselenggarakan oleh MWCNU Kutorejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Cabang NU Kabupaten Mojokerto, H. Islahudin, Camat Kutorejo diwakili Kasi Tramtib, Nurmakin, Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Ketua MUI Kecamatan Kutorejo KH. Shokeh, Rais Syuriah MWCNU Kutorejo KH. Moh. Sholeh, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kutorejo HM Khasan, Jama’ah Majelis Sema’an Al-Qur’an dan Dzikrul Ghofilin, secara keseluruhan sejumlah 500 orang.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, Sholawat Nabi Muhammad SAW. Kemudian sambutan dari Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Kutorejo, diantaranya menyampaikan, pihaknya mewakili Pengurus MWCNU Kutorejo mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang sudah maksimal mempersiapkan kegiatan Harlah NU Ke 95, semoga ke depan akan lebih baik.

Terima kasih juga disampaikan kepada jajaran Forpimka Kutorejo, atas hadirnya dalam acara ini. Demikian juga Pengurus Ranting NU yang telah berpartisipasi dalam acara ini termasuk  dalam pembangunan Kantor MWCNU. “Pembangunan Kantor MWCNU ini murni dari Nahdliyin.

Sementara dari Forpimka yang diwakili Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, diantaranya menyampaikan pihak Forpimka menghimbau sekaligus mengajak semua komponen masyarakat, untuk tetap mempererat silaturahim, menjaga kerukunan antar sesama demi kondusifitas wilayah, terlebih menjelang Pemilukada serentak.  “Berbeda pendapat, beda pilihan itu hal biasa, namun kerukunan tetap harus dijaga demi keamanan dan keutuhan NKRI”.

Danramil juga berpesan, dengan berkembangnya teknologi saat ini, arus informasi melalui media sosial mudah didapat, namun harus waspada karena tidak semua berita di media sosial benar dan tidak sedikit juga berita bohong atau hoax.  “Kita harus waspada, dengan berita hoax yang sengaja mengadu domba untuk memecah belah persatuan, untuk itu mari bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama”, tandasnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Perwakilan dari PCNU Kabupaten Mojokerto, H. Islahudin, yang sangat mengapresiasi Jajaran Pengurus MWCNU Kutorejo yang sangat luar biasa dan mandiri dalam melaksanakan kegiatan demi kemajuan NU.

Sebelum acara berakhir diisi tauziyah oleh KH. Akhmad Kholili dari Jombang dan sebagai do’a penutup acara oleh Kyai Ismail.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Hadiri Harlah NU, Ini Pesan Danramil Kutorejo