Hadiah di Hari Sumpah Pemuda untuk Nurhadi

 2

TUBAN- Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke 90 Tahun 2018 di Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Widang, Upacara dihadiri oleh Forkopimka Kec. Widang, Sartono ( Camat Widang ), Kapten Khoiril Anwar ( Danramil Widang ), Kapolsek Widang, Kepala UPT Sek. Widang, Kepala Desa beserta perangkat Se- Kec. Widang. Peserta Upacara 2 peleton anggota Korpri, 3 peleton Siswa-siswi SLTA Widang, 3 peleton Siswa-siswi SLTP widang, 3 peleton Siswa-siswi SD Widang. Senin pagi (29/10/2018)

Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak  mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selesai pelaksanaan Upacara Kapten Khoiril Anwar ( Danramil Widang ), berseta Forpimca dan Kepala Puskesmas Widang langsung mendatangi kediaman Nurhadi, 42th.Rt.3/2 Dsn Mojo Ds.Ngadirejo Kec. Widang  melihat langsung kondisi Nurhadi dengan keadaan kaki terpasung serta pembebasan Nurhadi yang dipasung karena menderita penyakit kelainan jiwa. “Meski sakit jiwa, seharusnya dia mendapatkan perawatan medis, bukan dipasung. Sebab dengan dipasung membuat kondisinya semakin parah, “ujar Kapten Khoiril Anwar ( Danramil Widang )

“Hari ini kita akan bawa ke rumah sakit, karena dia harus diobati, jangan didiamkan. Dia tadi sehat, tapi jiwanya yang terganggu. Masyarakat diharapkan saling bahu-membahu, membantu,” ujar Dr Shinta (Kepala Puskesmas Widang). Puskesmas Widang juga akan membantu Nurhadi mendapat memberikan pelayanan kesehatan khusus Gangguan Jiwa dan tidak dipasung lagi. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Hadiah di Hari Sumpah Pemuda untuk Nurhadi