Guyub Rukun TNI Bersama Warga Dalam Kegiatan Karya Bhakti HUT Ke 72 Korem 082/CPYJ di Tuban

 1 (2)

TUBAN– Jajaran TNI dari Kodim 0811 Tuban dan warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel guyub rukun melaksanakan kegiatan karya bakti renovasi RTLH dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke 70.

Suasana guyup rukun tersebut terlihat saat pelaksanaan kegiatan bedah RTLH milik seorang janda miskin bernama Wiji (70), warga Dusun Tambak Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel penerima bantuan bedah rumah HUT ke 70 Korem 082/CPYJ.

Guyup rukun dalam pembangunan RTLH milik Mbah Wiji sangat terlihat pada hari ke dua ini, sehingga proses pengerjaannya begitu cepat, dinding rumah sudah tertutup plester keliling, oleh karena itu saya optimis pembangunan RTLH ini sesuai dengan waktu yang dialokasikan dan hasilnya maksimal, ungkap Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Istoha disela-sela peninjauan pembangunan RTLH milik Mbah Wiji, Sabtu (07/07/2018).

Istoha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Rengel dan pemerintah desa serta warga desa Tambak Rejo atas bantuan dan kepeduliannya dengan tulus ikhlas membantu dalam kegiatan karya bakti bedah RTLH.

“Semoga dengan guyub rukun gotong royong TNI, Polri dan warga ini, proses pembangunan RTLH milik Mbah Wiji lancar dan selesai sesuai target waktu yang ditentukan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambak Rejo, Karsilan mengaku senang dan bangga dengan TNI khususnya Kodim Tuban, terbukti dirinya bersama warga turut terjun langsung membantu proses bedah rumah bersama TNI.

“Selain karena bangga dengan TNI, ini saya lakukan agar warga lebih termotivasi untuk lebih giat lagi membantu kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh TNI di desa kami saat ini,” ungkap Karsilan dilokasi.

Karsilan juga menceritakan tentang kondisi geografis desanya yang dikelilingi sungai Bengawan Solo, sehingga setiap musim penghujan tiba, wilayah desanya terendam banjir luapan air Bengawan Solo.

“Kita sebagai warga Tambak Rejo harus bangkit dari keterpurukan, walaupun di desa kita dilanda banjir tiap tahun tidak menjadi alasan untuk berkarya, semoga dengan bantuan pembangunan dari TNI ini menjadikan desa kita lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Perlu diketahui, menjelang hari ulang tahunnya yang ke 70, Korem 082/CPYJ menggelar kegiatan karya bakti dan bakti sosial di wilayah Kodim 0811 Tuban yang terpusat di Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel, diantaranya bedah RTLH, pembersihan TPU, rehab musholla, pengobatan massal dan pembagian paket sembako. (Jek). (Penrem 082/CPYJ).

Related For Guyub Rukun TNI Bersama Warga Dalam Kegiatan Karya Bhakti HUT Ke 72 Korem 082/CPYJ di Tuban