Guyub Rukun dalam Kebersamaan di TMMD Kodim Lamongan

1 (3)(3)

Makodim 0812 Lamongan-, Kebersamaan anggota satgas TMMD bersama masyarakat bukan hanya pada saat bekerja namun istirahat makan serta bercanda membuat semakin erat kebersamaan, tak luput juga di tunjukan dalam keseharian anggota TNI untuk senantiasa menumbuhkan Kekompakan dan kebersamaan.

Hal tersebut menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI yakni, TNI yang berasal dari rakyat. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas dan warga yang bekerjadengan penuh kebersamaan.

kebersamaanaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMDke-104 Kodim 0812 Lamongan di wilayah Kec. Tikung yang berada di Desa Kelorarum. Kamis (07/03/2019) 

“Dengan kebersamaan ini Masyarakat Desa Kelorarum merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan dalam kebersamaam anggota Satgas TMMD di rumahnya, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan,” ujar Casimin salah seorang warga Desa Kelorarum.

Setelah adanya TMMD rumah warga tidak pernah sepi karena selalu ada kegiatan anggota satgas baik itu sedang tugas maupun sedang istrirahat, shalat dan makan. Terlebih rumah warga Kelorarum dijadikan sebagai pos Kotis sehingga setiap hari selalu ada TNI maupun instansi pemerintah yang melaksanakan koordinasi ataupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan TMMD (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Guyub Rukun dalam Kebersamaan di TMMD Kodim Lamongan