Guna Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Kebonsari Komsos Dengan Tukang Becak

2
TUBAN.  Guna menjalin komunikasi dengan masyarakat, Babinsa Kebonsari Koramil 0811/01 Kota Serda Wahas bersama Babinkamtibmas Brigadir Kepala Kana dan Kasitrantib Kelurahan Kebonsari Kecamatan Kota, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menggandeng para tukang becak dalam rangka jelang Haul Sunan Bonang berperan aktif untuk memelihara kondusifitas wilayah. Sabtu (30/09/2017).
 
Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito mengatakan, kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan atas program Kodim 0811, agar jajaran Kodim mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil hingga Babinsa di lapangan.
 
“Bermitra kerja dengan para Tukang Becak, diharapkan antara Babinsa dan Tukang Becak dapat lebih mudah saling tukar informasi situasi wilayah melalui sarana komunikasi yang mereka miliki,” kata Danramil.
 
Menurutnya, satuan Koramil adalah ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. 
 
Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial. Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padatnya tugas-tugas para aparat kewilayahan, aparat harus mampu memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal.
 
Ketua paguyuban becak Ratim mengucapkan “ Terima kasih kepada Babinsa Kebonsari atas pembinaannya selama ini baik siang ataupun malam tidak pernah pernah mengenal waktu untuk selalu mendampingi tukang becak di Terminal Parkir Wisata Sunan Bonang”, ucapnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Guna Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Kebonsari Komsos Dengan Tukang Becak