Guna Mewujudkan Swasembada Pangan”, Semangat Babinsa Bersama Kelompok Tani Dalam Panen Padi Patut Di Acungi Jempol

2(5)

Lamongan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil0812/13 Sugio, Sertu Sunandar melaksanakan Upsus pendampingan panen padi seluas 3 hektare bertempat di Desa Kedungbanjar Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan dengan hasil panen antara 22 ton. Rabu (07/02/18).

Dalam kegiatan pendampingan panen padi tersebut, Babinsa Koramil 0812/13 Sugio sertu Sunandar bersama para petani dari Kelompok Tani raya bapak Mutolip tampak semangat saat memanen padi dengan menggunakan alat  manual padi di areal sawah seluas 3 Hektar itu. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”, ungkap Sertu Sunandar.

Kegiatan pendampingan Upsus dibidang pertanian ini dalam rangka mendukung program Swasembada pangan oleh pemerintah. Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, TNI Angkatan Darat melalui para Babinsa selalu memberikan pendampingan secara langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses, salah satunya dengan pendampingan panen padi dengan harapan hasil panen lebih baik, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL selaku mitra Babinsa dilapangan.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani raya Bapak Mutolip menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.  “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarMutolip. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Guna Mewujudkan Swasembada Pangan”, Semangat Babinsa Bersama Kelompok Tani Dalam Panen Padi Patut Di Acungi Jempol