Guna Menjaga Keutuhan NKRI, Kodim Lamongan Komunikasi Dengan KBT

4

LAMONGAN –   Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa dalam acara yang bertemakan Mari Kita Wujudkan Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara bagi KBT Melalui Bebas Narkoba Dan terhindarnya Dari Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI bertempat di Aula Kadet Suwoko, Makodim 0812 Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan mengatakan, keberadaan Keluarga Besar TNI sangat berperan dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk makin kokoh dan solid. “Mari, kita bangun nasionalisme dan semangat bela negara dalam kehidupan bermasyarakat ini,” ujarnya.

“Sebagai bhayangkari negara, institusi TNI akan selalu terbuka dalam menerima saran dan masukan positif dari berbagai pihak. “Kami berharap, saran dan masukkan konstruktif (membangun) juga dapat diberikan secara rutin oleh Keluarga Besar TNI ini,” tegas Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa.

Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa mengungkapkan, kondusifitas wilayah di Jawa Timur Khususnya Kab Lamongan sudah terwujud dengan baik. Kendati demikian, dirinya menghimbau seluruh Keluarga Besar TNI untuk tidak mudah terlena begitu saja. “Kewaspadaan harus tetap dijaga, mengingat masih ada upaya-upaya dari kelompok terorisme serta berbagai macam paham radikal. Ini menunjukkan bahwa kepedulian kita sebagai warga negara perlu dibangkitkan lagi dalam mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” pintanya.

Dandim berharap, melalui acara pertemuan ini, TNI bersama Keluarga Besar TNI dan masyarakat, bisa melahirkan konsep berpikir, bertindak dan berjuang hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. “Penerapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah,” ujarnya.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Guna Menjaga Keutuhan NKRI, Kodim Lamongan Komunikasi Dengan KBT