Gugah Kreativitas, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Ajak Lansia Senam Bareng

 BABINSA NGINGAS-SOOKO (8)
MOJOKERTO.       Upaya memperat silaturahim terus dilakukan para Babinsa di wilayah binaan, kali ini Babinsa Ngingasrembyong Koramil 0815/03 Sooko Serda Agus Sugihartono bersama Kepala Desa setempat Li’anah mengajak Lansia untuk senam bersama, Sabtu (9/12/2017).
 
Kegiatan yang berlangsung di Balai Dusun Sidonganti Desa Ngingasrembyong Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto diikuti sekitar 90 orang, antara lain Ketua Lansia Desa Ngingasrembyong Agus Winarno, Pimpinan Gamelan Pigiring, Budi, Ketua Inovasi Desa Ngingasrembyong Erlin F. Nela dan warga Desa Ngingasrembyong
 
Sebelum kegiatan dimulai, Babinsa Ngingasrembyong Serda Agus Sugihartono menyampaikan,  bila warga Lansia, sering berkumpul maka akan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya dan akan terwujud kebersamaan.  Kalau kita bersatu pasti kuat dan perkerjaan yang berat bisa menjadi ringan karena dipikul bersama, ucapnya.
 
Dikumpulkannya warga Lansia di Dusun Sidonganti oleh Pemerintah Desa Ngingasrembyong ini dalam kegiatan senam bersama diiringi gamelan klasik dengan tujuan untuk mengangkat warga agar maju, kreatif  dan inovatif sehingga diharapkan dapat berkembang lebih baik dan maju, terang Babinsa.
 
Usai senam dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi para Lansia di Posyandu Lansia “Makmur Santoso” oleh Tim Medis dari UPT Puskesmas Sooko yang dipimpin dr. Stevan dibantu Bidan Desa Ngingasrembyong, Fefi. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Gugah Kreativitas, Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Ajak Lansia Senam Bareng