Gowes dan Jagongan Bersama Ciptakan Kamtibmas

2

Kediri,  Olahraga kombinasi visi kamtibmas, diadakan pagi ini dengan gowes yang menempuh jarak sekitar 15 km dan diikuti Forpimda Kediri dan Forpimka Plosoklaten. Dengan tema “Melalui Gowes dan Jagongan Bersama Kita Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Kabupaten Kediri” ini ,diikuti sekitar 300an peserta. Start diawali di Mapolres Kediri dan bendera start dikibarkan Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri dan Kompol Sofyan dari BNNK Kediri, jumat (26/01/2018)

Dari halaman Mapolres Kediri, peserta gowes bergerak menuju Desa Pengliran – Desa Sumberbiru – Desa Tawang – Desa Sumber Bendo – Desa Saringan – Desa Bulu Suban – Desa Tiru Lor – Desa Sidorejo dan finish di Desa Pranggang. Disamping itu, anggota Kodim 0809/Kediri dan Polres Kediri bersama perangkat desa se-Kecamatan Plosoklaten ,juga turut meramaikan gowes ini.

“Saya sangat bangga Forkompimda bersatu dan mengikuti acara gowes bareng ini. Perkembangan sektor pertanian mulai nampak kemajuannya dan berkat visi dari Bapak Presiden Joko Widodo, kita bisa mengembangkan padi, jagung,kedelai dan lainnya. Harapan kedepan, kita bisa swasembada pangan dan tidak lagi menggantungkan pangan dari negara lain,” ujar Letkol Inf Slamet Suprijanto saat menyampaikan sambutannya diatas panggung.

Diacara ini juga ,diserahkan pemberian bantuan sosial ke Masjid di Desa Sumber Agung dan dana bencana alam untuk Kecamatan Plosoklaten. Tidak ketinggalan, bagi-bagi doorprize diiringi lantunan musik electone, menyertai hiburan diakhir gowes yang menempuh jarak yang cukup jauh ini.

“Saya sangat senang dengan acara gowes ini dan kita jaga terus kebesamaan ini. Kita sepakat untuk terus mengikuti acara seperti ini lagi. Masih banyak rute atau tempat yang perlu kita lewati, geografis Kediri sangat eksotik. Tidak bakalan kita bosan terus menerus gowes seperti ini. Mari kita tetap semangat dalam acara ini dan kita jaga terus acara jagong bareng ini,” ungkap H.M.Masykuri  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Gowes dan Jagongan Bersama Ciptakan Kamtibmas