Gotong Royong TNI dan Masyarakat Dalam Rehap RTLH

1 (2)(3)

LAMONGAN,- Di samping merupakan Program bantuan untuk kesejahteraan masyarakat, program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mempunyai tujuan utama menumbuhkan kembali semangat gorong royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.

Selain personil TNI, pengerjaan bantuan itu pun melibatkan masyarakat lainya yang diharapkan bisa saling membantu kepada warga masyarakat penerima bantuan yang dianggap kurang mampu.

Prinsip-prinsip itu dilakukan Koramil 0812/26 Pucuk yang saat ini sudah mulai pengerjaan bantuan RTLH. Terlihat Babinsa PucukSerma Ruwanto,Serda Supangat dan Serda Sukani bersama masyarakat Desa Pucuk bergotong royong melakukan pembongkaran rumah milik ibu Sutiyeh salah satu penerima bantuan RTLH di Desa Pucuk, Minggu (10/02).

Kapten Caj Suyanto mengemukakan, pihaknya dalam pemberian bantuan RTLH mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang lebih mampu kalau ada waktu untuk ikut bekerja bersama-sama, bergorong royong mengerjakan bantuan rumah yang direhab tersebut.

“Rasa semangat gotong-royong pada masa sekarang memang sangat diperlukan karena rasa gotong-royong itu merupakan ciri khas kita sebagai warga negara Indonesia,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

  

Related For Gotong Royong TNI dan Masyarakat Dalam Rehap RTLH