Gotong Royong Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro Bersama Warga dalam Pasang Paving Jalan Desa

1 (2)LAMONGAN-, Serda Basori Babinsa Koramil 0812/23Solokuro secara gotong royong melaksanakan kerjabakti pemasangan paving jalan bersama masyarakat di Desa Solokuro Kec  Solokuro Kab lamongan, Jumat (28/12/18).

Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi pembinaan agar kita bisa dekat dengan rakyak dan lebih mengenalnya supaya terjalin hubungan yg harmonis dengan masyarakat.

Seperti halnya Serda Basori Babinsa Desa Solokuro bersama-sama warga melaksanakan pemasangan paving jalan desa yang kurang lebih sepanjang 500 meter dan lebar 3 meter dengan harapan jalan menuju antar Dusun dapat terhubung dengan baik dan bisa dilalui kendarakan baik roda 2 maupun 4 dengan mudah.

Kegiatan TNI (Babinsa) membantu pemasangan paving jalan seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan.

Koramil 0812/23 Solokuro jajaran Kodim 0812 lamongan selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Dengan kegiatan gotong-royong bersama wargaadalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah Masyarakat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” ungkap Serda Basori.

Kepala Desa Solokuro, Bapak Lukman Hakim menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, “kehadiran TNI (Babinsa) ditengah tengah tengah masyarakat sangat penting karena dengan kehadiran Bapak Babinsa kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksankan kegiatan apapun termasuk melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Gotong Royong Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro Bersama Warga dalam Pasang Paving Jalan Desa