Gerakan Menabung Lewat Sosialisasi Perbankan

1 (2)(4)

Kediri. Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan salah satu bank yang berstatus BUMD dan eksis di Jawa Timur, mengadakan sosialisasi pelayanan perbankan. senin (3/12/2018)

Sosialisasi ini diselenggarakan di aula Makodim Kediri dan diikuti Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Pimpinan bank, Bambang Ismono, Danramil jajaran Kodim Kediri serta Babinsa jajaran Kodim Kediri.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan ,”Sosialisasi ini diharapkan seluruh Babinsa bisa tahu apa saja bentuk atau rupa pelayanan suatu bank.”

Selain itu, menurutnya, menabung berguna untuk masa depan, bila sekarang tidak butuh uang, mungkin kedepan sangat butuh uang, dan uang bisa ditarik dari bank sesuai kebutuhan.

Pada kesempatannya, Bambang Ismono menjelaskan, “Gaji ataupun yang lainnya, bisa ditabung di bank dan setiap tabungan ada bunganya.”

Ia menambahkan, bunga dari tabungan itu bertambah terus, tiap bulan, tiap tahun. Otomatis, kalau tabungan berbunga, nilai rupiahnya pasti bertambah.

Sementara itu, Titi Handari mengatakan ,”Salah satu pelayanan perbankan adalah ATM dan ATM ini bisa menarik uang secara tunai kapan saja, dimana saja.

Lanjutnya, ATM ini mudah pengurusannya dan cepat. Gerai ATM saat ini sudah banyak ditemui dan nasabah tidak perlu menarik uang di bank.

Disamping itu, Afrida Safitri menjelaskan ,”Bank tidak hanya menerima tabungan nasabah dengan suku bunga yang variatif, tetapi juga menyalurkan kredit dengan suku bunga yang sudah ditetapkan.”

Ia menambahkan, banyak pelayanan kredit dari bank, bisa kredit kendaraan bermotor, kredit rumah, kredit usaha. Kredit dengan jangka waktu pendek dan panjang, bisa dilakukan, tergantung keinginan nasabah.

Usai sosialisasi, bank membuka pelayanan buka registrasi nasabah bagi Babinsa dan Pengurusan ATM bagi Babinsa. Kedua pelayanan tersebut dilakukan di aula Makodim Kediri.  (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Gerakan Menabung Lewat Sosialisasi Perbankan