Gerak Jalan Semarakan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Berlangsung Di Mojokerto

Gerak Jalan Semarakan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Berlangsung Di Mojokerto

 

 Dlanggu (2)

MOJOKERTO, – Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali bersama Camat Gedeg Catoer Edy Novianto, S.Sos dan Kapolsek Gedeg AKP Suwoco memberangkatkan peserta lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, Minggu (19/08/2018) siang. 

Tercatat sejumlah 147 regu terdiri dari regu kehormatan, umum dan pelajar yang berasal dari instansi pemerintah, PKK dan Dharma Wanita, Perwakilan Perusahaan, Karang Taruna, Pelajar SD hingga SLTA, diberangkatkan dari titik start depan Balai Desa Gedeg dan finish di depan Balai Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Camat Gedeg Catoer Edy Novianto, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, lomba gerak jalan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Camat juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Panitia PHBN dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga lomba gerak jalan ini dapat dilaksanakan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 3.150 orang, antara lain Sekcam Gedeg Fatkhurrahman, S.  STP., MM selaku Ketua Panitia, Pimpinan Instansi di wilayah Kecamatan Gedeg, undangan dan peserta lomba gerak jalan.

Lomba gerak jalan ini menempuh jarak sekitar 7 kilometer, melalui route  titik start depan Balai Desa Gedeg – Jalan Desa Pagerluyung – Jalan Desa Pagerjo – Jalan Desaa Batankrajan dan finish di depan Balai Desa Balongsari. 

Masih dalam memontum menyemarakan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, sehari sebelumnya, Sabtu (18/08) lomba gerak jalan juga berlangsung di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Seperti di wilayah Gondang kegiatan lomba gerak jalan diikuti 264 regu dengan jarak tempuh sepanjang 3,3 kilometer dengan start lapangan Desa Wonoploso dan finish di halaman Puskesmas Gondang yang diberangkatkan oleh Forpimka Gondang. 

Sementara di wilayah Dlanggu sejumlah 384 regu (tiap regu 20 orang) peserta lomba gerak jalan terdiri dari 4 Regu Kehormatan, 152 Regu Umum dan 228 Regu Pelajar, diberangkatkan Forpimka Dlanggu dari titik start Lapangan Desa Segunung dan finish Lapangan Kedung Lengkong.

Berikutnya di wilayah Kemlagi, peserta lomba gerak jalan terdiri dari PKK Kecamatan, PKK Desa, Karang Taruna, Linmas, Lansia, Pelajar SD, SMP, SMA/SMK secara keseluruhan berjumlah sekitar 7.500 orang yang terbagi dalam 303 regu dan tiap regu berjumlah 20 orang, diberangkatkan Forpimka Kemlagi.

Selain di lokasi di atas, kegiatan lomba gerak jalan juga berlangsung di Kecamatan Jetis, Mojoanyar, Pacet dan seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto, dengan jarak bervariasi dan pemberangkatannya dilakukan oleh Forpimka (Camat, Kapolsek dan Danramil) setempat.   (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Gerak Jalan Semarakan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Berlangsung Di Mojokerto