Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Suroboyo, Ini Peran Serta Kodim 0815

1 (2)

MOJOKERTO, – Guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto – Surabaya (Mojosuro) yang rutin digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kodim 0815 Mojokerto turut berperanserta dalam pengamanan dan pengatur barisan.                                                                                             

Untuk memaksimalkan pelaksanaan GJP Mojosuro Tahun 2018, Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto melakukan apel pengecekan personel Kodim 0815 yang menjadi Tim Pendukung dalam GJP, di halaman SMPN 3 Kota Mojokerto, Jalan Raya Cinde Nomor 2 Kelurahan Prajurit Kulon Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur Sabtu (01/12/2018) siang.

Apel kesiapan dan pengecekan tersebut, diikuti Bati Ops Kodim 0815 Pelda Haryanto, Bati Tuud Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Peltu Maumi Bati Tuud Koramil 0815/19 Magersari Peltu Abdul Wahib, personel gabungan anggota Makodim, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari secara keseluruhan berjumlah 20 orang.                       

Dalam arahannya, Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto mengatakan, GJP Mojosuro merupakan event tahunan yang diselenggarakan Dispora Pemprov Jatim dan Pemkot Mojokerto. “Dalam GJP ini, kita bersama Tim Teknis dari Dispora Kota Mojokerto bertugas mengatur barisan para peserta gerak jalan baik perorangan maupun beregu. Untuk itu laksanakan tugas ini dengan maksimal dan penuh tanggung jawab serta perhatikan faktor keamanan dan pengamanan pribadi termasuk para peserta, sehingga kegiatan ini berlangsung aman, lancar dan sukses”, tandasnya.

Usai memberikan arahan, selanjutnya Pasiops beserta anggota menuju titik start GJP Mojosuro yakni Lapangan Raden Wijaya Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Selain dilibatkan dalam pengatur barisan, sejumlah satu SST personel Kodim 0815 juga turut serta dalam pengamanan, baik pengamanan route maupun obyek dengan Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono sebagai Perwira Pengendali (Padal) dan Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono.  Pengamanan GJP ini melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Mojokerto.

Sekedar informasi, Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojosuro menempuh jarak 56 Km dengan start di Lapangan Raden Wijaya Prajurit Kulon Kota Mojokerto Sabtu (01/12) dan finish di Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Ahad (02/12) diberangkatkan oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, SH., M.Hum, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, Ka Dispora Propinsi Jatim disaksikan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Unsur Forkopimda dan Ka OPD Kab/Kota Mojokerto.

Gerak Jalan Perjuangan ini diikuti belasan ribu peserta, terdiri dari peserta perorangan 1685 orang, Beregu TNI/Polri 42 regu, Beregu Umum 453 regu, dan Beregu Pelajar 41 regu, dengan kostum beragam, seperti kostum pahlawan, pejuang, horor bahkan ada juga yang berkostum unik. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Suroboyo, Ini Peran Serta Kodim 0815