Gelora Paskah di bumi Bledug Kelud

 1 (3)

KEDIRI.   Kebaktian Kebangunan Rohani atau akrab disingkat KKR, dalam rangka Perayaan Paskah se-Kabupaten Kediri, digelar di Stadion Chanda Birawa Pare Kediri, dan untuk kesekian kalinya, acara religi ini diikuti umat Kristen Protestan dan Katholik. KKR dalam rangka Paskah ini juga dihadiri Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Ketua FKUB Kediri H.Sanusi dan Kepala Kemenag Kediri H.Suriyat, serta tampil dalam sebagai pengkotbah, Pdt Niko Nyotorahardjo dan Pdt Yeremia Purwanto, senin (16/04/2018) 

“Kami selaku Ketua FKUB Kediri mengharapkan kita semua tetap menjaga kebersamaan, kerukunan antar umat beragama di Kediri. Saya sendiri sangat respon terhadap semua kegiatan keagamaan dari saudara-saudara kita. Persatuan dan kesatuan sangat penting untuk kita jaga dan pelihara, terutama di Kediri ini,” sambut H.Sanusi. 

Sebelum acara dimulai, tak lupa dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama ribuan jemaat yang memadati stadion penuh sejarah bagi warga Kediri. 

Sementara itu dalam sambutannya, Haryanti Sutrisno mengatakan ,”Pada sore hari ini kita bertemu dalam keadaan sehat walafiat, dan kami ucapkan Selamat Hari Paskah tahun 2018 bagi umat kristiani dan mari kita bersama menjaga keutuhan NKRI. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan. Semoga kedepan umat kristen selalu menjaga keharmonisan dan didalam acara ini Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan lindungan bagi kita semua.” 

Berbagai kesenian ditampilkan dalam perayaan Paskah ini, dan tak ketinggalan puji-pujian yang dilantunkan pemuda pemudi dari berbagai Gereja, menjadi bagian yang penting khususnya umat Kristen.

Dalam kotbahnya, Pdt Niko Nyotorahardjo mengajak seluruh umat untuk peduli terhadap sesama, karena sesungguhnya Paskah itu hadir dimana saja dan kapan saja. Mengulur tangan kepada yang kekurangan dari kelebihan yang dimiliki sangatlah penting, karena disitulan nilai sosial yang terkandung dalam makna Paskah. 

Muspika Pare sendiri juga tak mau ketinggalan untuk berbaur bersama-sama ribuan jemaat di stadion ini, terlihat Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, Kapolsek Pare AKP Mustakim dan Camat Pare Anik Wuryani. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Gelora Paskah di bumi Bledug Kelud