Geliat Renovasi RTLH Di Desa Blimbing Menarik Partisipasi Warga

IMG-20181020-WA0001

KEDIRI. Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, kabupaten Kediri, masih terus berjalan dan Kapten Arm Bangun Budi Adi, selaku Komandan SSK melakukan pengawasan secara berkelanjutan di objek-objek yang tersebar di Desa Blimbing. Sabtu (20/10/2018)

Dari catatannya, ada 3 objek rumah yang berstatus selesai di desa ini, yaitu rumah milik Makin yang beralamat di RT 01 RW 01 Desa Blimbing, Paeran beralamat di RT 01 RW 01 Desa Blimbing, Suparmi beralamat di RT 01 RW 01, ketiganya sudah mencapai titik finish pengerjaan.

Sedangkan rumah milik Sukilah yang beralamat di RT 02 RW 01 dan Sumingan beralamat di RT 02 RW 01, keduanya masih sekitar 50%an dalam proses menuju finishing. Berbeda dengan rumah milik Yatimin yang beralamat di RT 03 RW 02, baru mencapai sekitar 10%an proses pengerjaan.

Sementara itu, Kapten Arm Bangun Adi saat mengawasi jalannya TMMD dengan sasaran renovasi RTLH tersebut, mensupport anggota Kodim Kediri, untuk tetap semangat dan optimis bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu. Apalagi partisipasi warga sekitar yang menurut sumber informasi yang dapat dipercaya, rata-rata masih ada hubungan kekerabatan dengan si pemilik rumah.

“Kita semua pasti menginginkan hasil yang memuaskan, puas dalam artian yang luas, yang punya rumah puas, yang mengerjakan juga puas, karena tepat waktu. Bisa dikatakan, sebenarnya proses pengerjaannya waktu yang dibutuhkan sangat sempit dan butuh kerja keras dan semangat yang tinggi untui menuntaskannya,” ujarnya.

Dari keenam objek RTLH tersebut, tiga diantaranya sedikit banyak sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik bentuk maupun rupa. Proses pengerjaan relatif sesuai durasi waktu yang sudah ditentukan dan tentunya semua itu berkat partisipasi warga sekitar. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Geliat Renovasi RTLH Di Desa Blimbing Menarik Partisipasi Warga