Gelaran Aneka Lomba dan Senam Bersama Sambut HUT ke 73 RI di Kecamatan Widang

7TUBAN- Dalam rangka memeriahkan dirgahayu kemerdekaan ke 73 RI, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Widang menggelar sejumlah perlombaan yang lumrah dilakukan setiap tahunnya, seperti lari balon, tarik tambang dan bakiak.

Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga digelar untuk mempererat tali silaturahmi dari ketiga unsur instansi, baik TNI, Kepolisian, maupun pemerintahan baik pemerintahan kecamatan, desa maupun keluargan besar dari instansi tersebut.

“Ini cara agar kita semua berbaur dan bisa saling silaturahmi, mulai dari Satpol PP, staf kecamatan, ada juga staf desa yang diundang, Polsek sama Koramil termasuk beserta ibu-ibu baik Persit, Bhayangkari sertadharma wanita biar seru seruan dan gak kaku gitu,” ungkap Camat Widang Drs.Sartono disela-sela kegiatan senam bersama di halaman kecamatan Widang, Jumat (10/8/2018)..

Selain dari Muspika, lanjut Sartono, pihaknya juga sudah merancang sejumlah perlombaan untuk para pegawai dan seluruh peserta yang hadir. “Lombanya sudah disiapkan sama ibu-ibu PKK, harus ikutan lawan Polisi dan TNI,” cetusnya.

Ditempat yang sama Danramil Widang Kapten Czi Khoiril Anwar mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Muspika, karena dengan begitu tidak ada jarak antara penegak hukum dan aparat lain dengan warga sipil.

“Hal ini harus terus digalakkan bukan hanya saat seperti ini,tetapi setiap bulannya harus ada kumpul-kumpul untuk mempererat kekeluargaan dan menjadikan kita kompak dalam bekerja membangun masyarakat, dan kemajuan wilayah,” ungkap Danramil Widang.

Kemeriahan dalam lomba ini terlihat diwajah para ibu-ibu, karena jarang dilaksanakannya kegiatan secara bersama-sama antara ibu-ibu PKK, Persit dan Bhayangkari, seperti kali ini terlihat kebersamaan mereka dengan berkumpul dan bercanda tawa bersama. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Gelaran Aneka Lomba dan Senam Bersama Sambut HUT ke 73 RI di Kecamatan Widang