Gebyar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 Di Kota Tahu

4(1)KEDIRI. Pembukaan festival “Wirakarya kampung Kelir Pramuka 2018” zona 6, dibuka secara langsung Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, sekaligus selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Kediri, Jumat (20/07/2018)

Dalam pembukaan acara berlatarbelakang kepanduan ini, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, seluruh Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri, Ketua Gerakan Pramuka beserta pengurus anggota Pramuka Kwarcab Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung, serta ribuan anggota Pramuka yang berasal dari Kediri Tulungagung dan Blitar

Disamping itu, dalam pembukaan yang berlangsung di halaman SDN Kranggan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri ini, juga diadakan pemutaran video opening festival wirakarya kampung kelir pramuka, tarian nusantara yang dipersembahkan siswa-siswi SDN Gampengrejo , teater Rangga Gading ini Suda persembahan SMPN Kras dan Gurah serta tak ketinggalan mars pramuka dikumandangkan pada acara yang diadakan di malam hari ini.

“Salah satu tugas kita sebagai pramuka adalah menjaga lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat serta mampu menjadi patriot di lingkungan masing. Pramuka merupakan salah satu pilar dan kita harus bangga menjadi anggota pramuka,” ujar H.M.Masykuri.

Iapun seraya meminta respon dan partisipatif seluruh tamu undangan serta anggota pramuka ,”Saya punya 3 yel-yel dan harus dijawab dengan suara keras. Siapa kita, lalu dijawab orang Indonesia, Pancasila, lalu dijawab jaya, NKRI lalu dijawab harga mati.”

Terkait yel-yel tersebut, ia menegaskan bahwa Indonesia adalah satu kesatuan yang terdiri dari berbagai suku, adat, ras dan agama. Satu kesatuan tersebut tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

“Kita melaksanakan kegiatan selama 4 hari, terhitung mulai tanggal 20 sampai 23 Juli 2018, dan kita harus menjaga budi pekerti dan harus berbakti kepada masyarakat dengan semboyan dasa darma pramuka,” pungkasnya.

Usai sambutan, Wakil Bupati Kediri bersama Dandim Kediri dan pengurus pramuka lainnya membuka kegiatan secara resmi dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali. Dalam pembukaan ini juga diserahkan alat bhakti sosial secara simbolis dari Wakil Bupati Kediri kepada perwakilan peserta wirakarya kampung kelir pramuka. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Gebyar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 Di Kota Tahu