Forpimka Widang Sambut Tim penilai Lomba Desa 10 Program PKK

 2 (1)

Tuban.     Desa Sumberejo Kecamatan Widang, Kabupaten  Tuban kedatangan tim penilai PKK Kabupaten Tuban, senin (26/03/2018). Kedatangan tim penilai tersebut untuk meninjau lomba desa sehat yang menjadi program Pemkab Tuban.

Secara simbolis, Ibu Khodriyah Fathul huda istri Bupati Tuban didampingi rombongan tim penilai memotong pita menandakan perlombaan dimulai. Dengan disaksikan Muspika Widang, pengurus gerakan PKK beserta anggota, kepala Puskesmas Widang dan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Widang.

Kades Sumberejo Teguh budi hariyanto mengaku bangga kepada warga dan ibu-ibu PKK desanya yang begitu antusias mengikuti lomba desa sehat ini. Melalui program desa sehat warga masyarakat Sumberejo tahu betapa pentingnya masalah kesehatan dalam kehidupan.

Sartono selaku camat Widang menambahkan, pola hidup sehat bukan hanya tugas dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) saja. Akan tetapi warga masyarakat juga memegang peranan penting.

“Harapan saya, ini selalu ditingkatkan jangan hanya waktu perlombaan saja,” ungkap sartono.

Sementara, ketua tim penilai Ibu Khoiriyah Fatul huda mengapresiasi kekompakan dan antusiasme warga Sumberejo yang begitu semangat dalam berlomba. Mereka bahu membahu menjaga kelestarian dan kenyamanan lingkungan untuk memelihara kesehatan sejak dini.

“Semangatnya luar biasa. Desa Sumberejo ini memang layak diperhitungkan dalam lomba desa sehat,” ujar ibu Khoiriyah, dimana desa ini sdh dianggap lumayan bersih hijau dan sehat, apalagi dalam penyiapan seluruh elemen terlibat, mulai dari Kecamatan, polsek, Koramil dan seluruh Warga Desa Sumberejo ikut serta mempersiapkan hingga terjalin silaturahmi dan kekompakkan.

Disela yg sama Ucapan terima kasih disampaikan Danramil Widang Kapten Czi Khoiril Anwar dimana kesinergian Instansi terkait diwilayah selalu diutamakan dalam mendukung dan memajukan Desa, khususnya Koramil Widang akan selalu maju untuk membantu semua program tersebut, krn hal itu juga sdh dituang dalam tugas pokok TNI diluar pertahanan yaitu membantu Pemerintahan daerah diwilayah.Ucapnya  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Forpimka Widang Sambut Tim penilai Lomba Desa 10 Program PKK