Forpimka Widang Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Sedekah Bumi

2Tuban- Berlokasi di lapangan lingkungan Dusun Temangkar Desa Widang  Kecamatan Widang dilaksanakan acara pengajian akbar dalam rangka  mensyukuri nikmat Allah SWT melalui acara Sedekah Bumi, Rabu (24/10/2018).

Acara yang dihadiri Forkopimka, Perangkat Desa, Tokoh adat dan seluruh warga Dusun Temangkar ini mengambil tema “Melalui Acara Sedekah Bumi dan dengan bersolawat,Dusun Temangkar akan menjadi kuat, beriman dan semakin bisa mensyukuri nikmat Allah SWT” serta menghadirkan penceramah Syeh Ali Syairozhi Yusuf Kyai dari Lamongan.

Camat Widang, Drs. Sartono dalam sambutannya mengatakan bahwa kita semua warga ataupun jamaah  yang hadir diacara ini adalah umat Nabi Muhammad SAW yang cinta kepada Nabi,untuk itu kita jangan mau dibodohi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,jangan mau dipecah belah dengan sesama anak bangsa,kita merupakan benteng negara dan NKRI adalah harga mati.

Sementara, dalam ceramahnya Syeh Ali Syairozhi Yusuf menuturkan, negara Indonesia berdiri adalah merupakan perjuangan dari rakyatnya terutama umat Islam dan para ulama. “Polisi dan TNI adalah anak Ulama karena lahirnya Polisi dan TNI lebih dulu para Ulama yang sudah ada dan berjuang untuk negara,” tutrnya.

Menurutnya, Pancasila adalah gagasan Presiden Soekarno dan para Ulama yang membuat sila-sila dalam Pancasila yang sila pembukanya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Kita miris dengang situasi sekarang gara-gara orang adanya satu kelompok yang menjadi provokasi sehingga membuat bangsa dan rakyat indonesia geger,kelompok satu dan lain saling menghujat.Untuk itu jangan mau kita dipecah belah karena kita adalah bangsa Indonesia, NKRI adalah harga mati.

Bahkan perpecahan ulama pun terjadi padahal Ulil Amri saat ini yg menjadi guru dan pedoman kita adalah para ulama, tetapi bagaimana lagi malah saat ini ulama kita menjadi terkotak-kotak karena adanya urusan politik, semoga kita segera diberi petunjuk dan hidayah,” ucapSyeh Ali Syairozhi Yusuf dalam ceramahnya.

Acara dilanjutkan dengan dzikir dan bersolawat bersama yang dipimpin oleh Syeh Ali Assyohri yang diikuti oleh jamaah kurang lebih sebanyak 1.500 orang dengan sangat khidmat dan penuh kekeluargaan. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Forpimka Widang Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Sedekah Bumi