Forpimka Jatirejo Awali Safari Ramadhan Di Desa Sumengko

1527009037239_4

Mojokerto.     Forpimka Jatirejo mengadakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/05/2018) malam. Selain unsur Forpimka, safari ramadhan pada pekan pertama ini diikuti Kepala KUA Jatirejo Samsul Huda, S.Ag, Ketua MWCNU Jatirejo KH. Mansyur, Tiga Pilar Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Masyarakat Desa Sumengko.

Acara diawali dengan sholat isya’ berjama’ah, shalat tarawih dan do’a, dilanjutkan sambutan Ketua MWCNU kecamatan Jatirejo KH. Mansyur, menyampaikan, berkumpulnya kita di Masjid Nurul Islam ini dalam rangka safari ramadhan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, selain untuk mempererat silaturahmi antara Forpimka Jatirejo dengan masyarakat Jatirejo yang diawali di Masjid Nurul Islam Desa Sumengko ini, juga sebagai sarana penyampaian informasi untuk masyarakat.

Berikutnya, Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono, menyampaikan ucapan selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang sudah memasuki hari ke-enam.  Meskipun dalam kondisi berpuasa dimohon agar masyarakat selalu waspada karena situasi belakangan sempat membuat masyarakat takut untuk beraktivitas. Karena akhir-akhir ini ada beberapa pihak yang merusak sendi-sendi kehidupan kita, dengan serangkaian insiden pada pekan lalu yang akhirnya bisa diatasi, terangnya.

Semoga ini jadi refleksi bagi kita, bila kita tidak puas dan beda pendapat silahkan tidak dilarang tapi sampaikan dengan prosedur dan norma yang berlaku, tidak dilakukan secara extrime dan radikal, jangan sampai Indonesia seperti negara timur tengah yang sekarang dilanda peperangan.

Masih katanya, tidak satu pun agama yang menganjurkan membunuh sesama. Penindakan tindak teroris dari sisi hukum oleh Polri dengan dibantu TNI dan Pemerintah, semua tidak cukup dengan pasukan bersenjata namun perlu partisipasi masyarakat yang dimulai di lingkungan RT/RW dan Kasun yang harus mewaspadai dan menganalisa warga pendatang baru yang kos/kontrak di wilayahnya.

Di bulan ramadhan ini, mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan semoga pertemuan ini banyak manfa’at dan harapan yang terbaik untuk masyarakat Jatirejo.  Kapolsek juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Ketua RT yang mempunyai wilayah yang terkecil (lingkungan) yang mengetahui situasi/permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat agar segera menginformasikan kepada pihak TNI/Polri setempat.

Sementara Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan bentuk silaturrahmi Forpimka Jatirejo dengan komponen masyarakat yang berada di wilayah, guna menjalin rasa persaudaraan dan semangat persatuan antara sesama serta menyamakan persepsi tentang situasi terkini.

Sebagai penutup Safari Ramadhan dilakukan penyerehan bantuan kepada kaum duafa di wilayah Desa Sumengko oleh Forpimka Jatirejo, Ketua MWCNU dan Kepala KUA Kecamatan Jatirejo. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Forpimka Jatirejo Awali Safari Ramadhan Di Desa Sumengko