Forkopimka Dan Para Tokoh Agama Se-Kecamatan Widang Mengikuti Upacara Hari Santri Nasional

4 (2)
Tuban     Sekitar 2500 orang Santri dan santriwati  menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017, Minggu (22/10) dilapangan upacara Kecamatan Widang, Tuban.     
 
Para santri yang mengikuti upacara tersebut, sebagian Besar dari ponpes langitan dan pelajar Man dan Mts se-kec.Widang. Menurut Ketua Panitia upacara dilaksanakan oleh ribuan santri yang  berasal  pondok pesantren dan pelajar serta Pemuda NU Kec. Widang. Selain diikuti santri, kata dia, kegiatan tersebut juga diikuti Banser serta Badan Otonom Nahdlatul Ulama di Widang.
 
Upacara tersebut, juga dimeriahkan grup paduan suara dari pemuda dan pemudi Pelajar NU, sebagai inspektur upacara Kyai ahsan dari pengasuh Ponpes Langitan, dimana ponpes ini termasuk salah satu ponpes terbesar di Jawa Timur.
 
Dalam amanatnya kyai ahsan selaku irup mengatakan, upacara dalam rangka peringatan hari santri ini merupakan rangkaian kegiatan kedua setelah sebelumnya digelar acara Kirab drum band dan karnaval. dia ingin mengajak para santri maupun umat muslim lainnya untuk meneguhkan NKRI.
 
“Kami juga ingin mengajak para santri untuk bisa mandiri, sesuai filosofi , yakni gusjigang (bagus, ngaji dan berdagang),” ujarnya.
 
Selain itu, kata dia, mereka juga mau mengaji di masyarakat.khususnya para pemuda NU dan ansor yang dimana mereka harus difungsikan diwilayah untuk ikut serta mengajarkan Para warga dan anak-anak untuk bisa mengaji,jd tidak ada lagi Umat islam yang buta akan Al Qur’an.karena Al Qur’an adalah kitab yang diturunkan Allah SWT untuk dijadikan pedoman hidup di dunia.
 
Upacara dihadiri sekitar 50 undangan dari Forkopimka, ulama Kecamatan Widang, Kepala KUA, dan tokoh agama yang tersebar di desa-desa Se kec.Widang. Upacara berjalan dengan sangat khidmat dan lancar tampa ada nya kendala karena sebelumnya telah dilaksanakan gladi.  (Penrem 082/CPYJ )

Related For Forkopimka Dan Para Tokoh Agama Se-Kecamatan Widang Mengikuti Upacara Hari Santri Nasional