Forkopimda Kabupaten Mojokerto Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

 Rakor Binwil Kab. Mjk (3)
MOJOKERTO.  Guna mewujudkan kondusifitas, aman dan nyaman menyongsong Tahun Baru 2018, Forkopimda Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah di Sun Palace Hotel Jalan Raya Trowulan KM 64 Kabupaten Mojokerto, Jatim, Jum’at (29/12/2017).   Nampak hadir Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri mewakili Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.
Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah Sinergitas Stakeholder dalam rangka mewujudkan kondusifitas, aman dan nyaman Menyongsong Tahun Baru 2018, dibuka Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH.   Selain untuk silaturahmi,  kegiatan Rakor ini sebagai forum untuk meningkatkan kerja sama yang baik sehingga mampu menyelesaikan setiap situasi yang dihadapi termasuk kegiatan di wilayah Kabupaten Mojokerto, ucapnya.
Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama Pemda dan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya sehingga pelaksanaan Natal berlangsung aman dan kondusif.  Demikian pula, lanjutnya, menjelang pergantian Tahun Baru 2018, sudah sepatutnya kita semua turut menjaga agar situasi tetap kondusif. “Kekompakan para stakeholder merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum”, tandasnya.
Sementara Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri yang hadir mewakili Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menegaskan, TNI dalam hal ini Kodim 0815 selalu siap membantu tugas Kepolisian dan Pemerintah Daerah, termasuk Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2018 di wilayah Mojokerto.
Diperlukan pemantapan ketahanan nasional di wilayah dalam menghadapi dan menangkal berita-berita hoax dari berbagai media sosial terutama bagi kalangan generasi muda sehingga tidak gampang disesatkan.  Perlunya pemahaman dan dukungan semua stakeholder tentang pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sebagai implementasi dari pemberdayaan wilayah pertahanan, tegasnya.
Kesempatan berikutnya dari Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, SE., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Lubis, SH, MH., Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, MH., yang diwakili Wakapolsek Trowulan AKP Subaki dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK yang diwakili Kasatreskrim AKP Agus Setyo Widodo, yang menyampaikan, kegiatan Rakor pembinaan wilayah ini dapat membekali kita semua sehingga dapat melaksanakan tugas di wilayah masing-masing, semua pihak harus bersinergi dalam menghadapi segala situasi termasuk pada malam pergantian Tahun Baru 2018, sehingga berlangsung aman dan kondusif.
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Asisten Sekdakab Agus M. Anas ES, SH.,MM., Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP., dan Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Direktur RSUD Prof. DR. Soekandar Mojosari, Direktur RSUD RA.Basuni, Forpimka (Camat, Kapolsek, Danramil) se-Kabupaten Mojokerto dan undangan. ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Forkopimda Kabupaten Mojokerto Siap Amankan Malam Pergantian Tahun