Forkopimda Jombang Tabur Bunga di Makam Pendiri NU

1 (4)

Jombang. Plt Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melakukan doa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tabur bunga di makam pahlawan nasional yang ada di area Pondok Pesantren (PP) Tebuireng Jombang, Jumat (17/8). Makam tersebut yakni KH Hasyim Asyari atau juga pendiri Nahdatul Ulama, KH Wahid Hasyim (mantan Menteri Agama), serta KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (Presiden ke-4). 

Usai berdoa dan menabur bunga, Plt bupati bersama rombongan kemudian langsung bergerak melakukan tabur bunga di makam KH Wahab Chasbullah (pendiri dan penggerak NU) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas, yang juga sudah resmi menjadi pahlawan nasional.

Rombongan Plt Bupati Jombang ini datang sekitar 7.30 WIB. Ikut juga dalam acara tersebut yakni Ketua DPRD Jombang, Joko Triono, Kapolres Jombang AKBP AKBP Fadli Widiyanto dan Dandim 0814 Letkol Arm Beni Sutrisno  beserta istri.

 Acara ziarah makam tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-73 RI di Jombang. Tahun kemarin juga seperti ini. Kebetulan di Jombang ini pahlawannya ada dari pesantren. Tadi usai tabur bunga di makam sini, bupati bersama rombongan bergerak ke Pesantren Bahrul Ulum Jombang,” jelas Pengurus Pesantren Tebuireng, Teungku Azwani.

Sebelum menuju Pesantren Tebuireng, Forkopimda lebih dulu menziarahi taman makam pahlawan di Jalan Kusuma Bangsa, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.” KH Sholahudin Wahid tidak bisa menemani para Forkopimda ini karena ada jadwal upacara di lapangan Tebuireng. Upacara bersama para guru dan ribuan santri,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Forkopimda Jombang Tabur Bunga di Makam Pendiri NU