Explorasi TMMD Melalui Jumpa Pers Kodim Kediri

1 (2)KEDIRI. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Danramil Mojo Kapten Arm Sugito dan Kepala Desa Blimbing Djoeari, melakukan jumpa pers di Balai Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Jumpa pers tersebut dilakukan untuk menjelaskan gambaran singkat TMMD 103 yang akan dihelat pada 16 Oktober 2018 mendatang. sabtu (22/9/2018)

Jalan yang saat dalam proses pembangunan, sebelumnya berwujud jalan setapak, menjadi moda transportasi darat yang menghubungkan Desa Blimbing dan Jugo. Pembangunan jalan, hal ini dipastikan mengisi rangkaian kegiatan TMMD selama sebulan penuh. TMMD di Desa Blimbing dan Jugo secara resmi akan dibuka di lapangan Desa Jugo.

“TMMD di Kediri kita ada banyak sasaran, diantaranya pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa. Sebelumnya berwujud jalan setapak, menjadi moda transportasi darat yang menghubungkan Desa Blimbing dan Jugo,” jelas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, jalan penghubung lintas desa ini akan sangat membantu warga kedua desa, khususnya dalam mengangkut hasil bumi pertanian ataupun peternakan. Tidak hanya itu, jalan ini, akan mempermudah akses perjalanan warga Desa Blimbing maupun Jugo.

Sementara itu, menurut Djoeari, mayoritas warga Desa Blimbing berprofesi sebagai petani atau buruh tani. Jumlah KK (Kepala Keluarga), Djoeari menuturkan ada 1.100 KK tercatat di Desa Blimbing. Keberadaan TMMD didesanya, tentunya akan berdampak positif bagi warganya.

Ia menambahkan, bila diukur jarak tempuh tanpa melewati jalan penghubung yang menjadi fokus TMMD ini, jarak antara Desa Blimbing dengan Desa Jugo mencapai sekitar 45 km, berdasarkan hitungan titik Balai Desa Blimbing menuju titik Balai Desa Jugo. Hal ini disebabkan, kita arus berputar ,sedangkan bilamana jalan ini sudah bisa digunakan, akan memperpendek jalur tempuh, sekaligus waktu perjalanan.

“Kalau saya ukur, perjalanan dari Balai Desa Blimbing menuju Desa Jugo mencapai 45 km. Ini kita ukur lewat jalan yang biasa digunakan warga saat ini, kita harus memutar. Beda lagi kalau jalan ini sudah jadi, kita bisa menyingkat jarak,” ungkapnya.  (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Explorasi TMMD Melalui Jumpa Pers Kodim Kediri