Dukung Swasembada Pangan, Koramil 0815/04 Puri Dampingi Poktan Dalam Pemupukan Padi

RML PURI (1)

MOJOKERTO  Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto Rem 082/CPYJ terus mengintensifkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah binaan.  Kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Seperti yang dilakukan Koramil 0815/04 Puri melalui Babinsa Plososari Serda Imran dibantu satu Babinsa lainnya yakni Serda Suwandi, mendampingi pemupukan bagi Poktan Sumber Tani 1 Dusun Geger, Desa Plososari, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Rabu (28/02/2018).

Pemupukan di areal persawahan seluas 2 hektar yang ditanami padi, dilakukan bersama Ka Poktan Sumber Tani – I, Yakub, PPL dari BPP Kecamatan Puri dan PPL Desa Plososari, Purwanto.  Selain pemupukan, masih di lokasi yang sama juga dilakukan penyiangan dan penyemprotan hama padi dengan menggunakan 1 unit handsprayer.

Pemupukan padi biasanya dilakukan dalam beberapa tahap, mulai padi berumur satu – dua minggu ketika padi mulai menghijau, umur padi satu bulan hingga padi siap panen. Waktu yang tepat untuk pemupukan antara pukul 08.00 – 10.00 atau sore hari sekitar pukul 17.00, namun kondisi cuaca dan jenis pupuk juga harus dipertimbangkan.

Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos menghimbau kepada petani untuk mengikuti arahan dari PPL terkait dengan dosis, waktu dan cara pemupukan yang tepat sehingga hasilnya maksimal.

Masih tutur Danramil, kegiatan pendampingan ketahanan pangan di ini dilakukan dalam upaya mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Dukung Swasembada Pangan, Koramil 0815/04 Puri Dampingi Poktan Dalam Pemupukan Padi