Dukung Pelaksanaan ORI Difteri, Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Diterjunkan Dampingi Imunisasi Di Sejumlah Posyandu

 KUTOREJO (4)

MOJOKERTO.    Para Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto mendukung secara penuh pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Dipteri di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Senin (05/02/2018).

Kegiatan ORI Difteri dilakukan di Dusun Pandisari Desa Sawo Kecamatan Kutorejo berupa imunisasi vaksin Difteri dan pemberian vitamin A untuk bulan Pebruari – Agustus bagi Balita usia 1-5 tahun dengan sasaran 41 orang anak.  Dari target 41 orang anak, namun yang dilakukan imunisasi hanya 31 orang anak dengan keterangan 10 orang anak sedang menderita sakit.  Kegiatan ini dilakukan dr. Rohmatun Naja dari UPT Puskesmas Pesanggrahan, Bidan Desa Sawo Eka Hari Reksi, AMd., Keb., dan Perawat Desa Sawo Sudirmantoyo, AMd. Kep., serta diikuti Kader Posyandu Dusun Pandisari dan Babinsa Desa Sawo Sertu Iwayan Merta.

Masih di Desa Sawo, kali ini di Posyandu Sekar Mojopahit, Dusun Mojojejer Desa Pesanggrahan, kegiatan imunisasi Difteri dan pemberian vitamin A untuk bulanPebruari – Agustus bagi Balita usia 1-5 tahun dengan sasaran 60 orang anak Balita.  Dari target tersebut, yang berhasil imunisasi hanya 55 orang sedangkan yang 5 orang sakit.   Kegiatan imunisasi ini dilakukan Bidan Maslihah, Amd. Keb dari UPT Puskesmas Pesanggrahan dibantu Perawat Desa Pesanggrahan dengan didampingi Babinsa Desa Pesanggrahan Sertu Edi Santoso, Bhabinkamtibmas  Bripka Syaiful, Kaur Pembangunan Desa Pesangrahan Anis dan Kader Posyandu Sekar Mojopahit ibu Nastin.

Sementara di Posyandu Melati Dusun Tambakrejo Desa Windurejo, kegiatan imunisasi  dan pemberian vitamin A dilakukan bagi 30 orang Balita oleh Bidan Desa Windurejo Anik, AMd. Keb dan Perawat Desa Windurejo Ula, Amd. Kep. Dari target 30 Balita tersebut, yang diimunisasi hanya 27 orang Balita, untuk 3 orang Balita batal diimunisasi karena sakit.  Tampak Babinsa Windurejo Serda Subari, Kasun Tambakrejo M. Buang dan Kader Posyandu Melati Dusun Tambakrejo Desa Windurejo yang turut hadir dan mendampingi pelaksanaan imunisasi Difteri.

Demikian pula di Dusun Sumberjo Desa Payungrejo, kegiatan imunisasi Difteri berlangsung di Rumah Kasun Sumberjo bagi 50 orang Balita. Dari sasaran tersebut, yang diimunisasi hanya 43 orang Balita sedangkan 7 orang Balita batal diimunisasi karena sakit.  Di lokasi tersebut, kegiatan imunisasi dilakukan oleh Bidan Desa Payungrejo Khomalila, AMd. Keb dan Perawat Desa Payungrejo M.Dedy Hermawan, AMd., Kep., Babinsa Desa Payungrejo Serda Abel Pereira dan Kasun Sumberjo M. Rofiq.

Sejatinya, kegiatan imunisasi Difteri dan pemberian vitamin A bagi Balita ini, sudah dilakukan sejak tanggal 1 Pebruari 2018 lalu, yakni di Posyandu Balita  “Melati” Dusun Sawoan Desa Sawo dengan sasaran 39 orang Balita.  Dari target tersebut, yang dapat diimunisasi sebanyak 36 orang Balita sedangkan 3 orang Balita batal diimunisasi karena sakit.  Kegiatan ini dilakukan Bidan Desa Sawo Eka Hari Reksi, Amd. Keb., dan Perawat Desa Sawo Sudirmantoyo, Amd., Kep, dengan didampingi Babinsa Desa Sawo Sertu I Wayan Merta, Kasun Sawoan M. Soleh serta Kader Posyandu Melati Dusun Sawoan Desa Sawo.

Sementara, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, mengungkapkan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan imunisasi dalam rangka ORI Difteri di wilayah Kecamatan Kutorejo yang terbagi dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Kutorejo dan UPT Puskesmas Pesanggrahan.

“Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Dinkes maupun UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi Difteri, ini bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat, butuh dukungan lintas sektor yang ada di wilayah”, tegasnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dukung Pelaksanaan ORI Difteri, Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Diterjunkan Dampingi Imunisasi Di Sejumlah Posyandu