Dukung Kondusifitas Wilayah Kasdim 0815 Mojokerto Hadiri FGD

FGD-A

MOJOKERTO, –Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Dandim 0815 menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Prabu Hayam Wuruk Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (04/09/2018) malam.

Kegiatan yang bertema “Cipta Kondisi Kamtibmas Yang Aman Kondusif Menjelang Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H”, dipimpin langsung Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., M.Sc (Eng), dan dihadiri Walikota Mojokerto diwakili Sekda Kota Mojokerto Harlistyati, SH, M.Si, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH, Kadisporabudpar Kota Mojokerto H. Novi Rahardjo, S.STP., M.Si, Ketua IPSI Kota Mojokerto Dwi Priyo Widodo, Para Ketua Perguruan Silat se-Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota dan undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto Kota diantaranya menyampaikan, kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Polres Mojokerto Ke-VI dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang aman kondusif  menjelang Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.  Untuk itu generasi muda pencak silat untuk terus berkiprah, berkontribusi bagi bangsa dan negara serta bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif .

Masih kata Kapolres, kurang satu minggu kita akan memasuki babak baru Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, memontum ini harus kita jadikan sarana untuk mengevaluasi dan menginstropeksi diri sehingga ke depan kita akan menjadi lebih baik termasuk ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Di akhir sambutannya, Kapolres menegaskan, bahwa kegiatan FGD ini merupakan langkah dan upaya guna menjaga, memelihara dan mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh keutuhan NKRI.

Sementara Sekda Kota Mojokerto, Haristyati, SH., M.Si, mengajak para pesilat untuk terus menanamkan jiwa sportifitas sejak dini karena dengan sportifitas akan membawa ke arah yang positif.  Tak kalah pentingnya dengan keamanan lingkungan yang harus kita jaga bersama, karena saat ini peredaran Narkoba semakin marak.

Sekda berharap para pemuda pencak silat bisa menjadi contoh yang baik dan mampu menularkan jiwa sportifitas yang ada di pencak silat kepada para pemuda lainnya. “Mari bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif , menjaga kondisi wilayah sesuai dengan kodrat kita,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Kadisporabudpar Kota Mojokerto H. Novi Rahardjo, S.STP., M.Si, sebagai nara sumber menyampaikan materi “Peran Pemuda Sebagai Penggerak Kamtibmas”.

Sebelum acara berakhir dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota yang aman dan damai. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Dukung Kondusifitas Wilayah Kasdim 0815 Mojokerto Hadiri FGD