Doa Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah, Dipadati Puluhan Ribu Jamaah

4KEDIRI. Istighotsah, do’a akhir tahun 1439 H dan doa tahun baru 1440 H, sekaligus dalam rangka pergantian Tahun Baru Hijriyah yang jatuh pada tanggal 1 Muharam, digelar di Masjid Agung Kota Kediri, Selasa (11/9/2018)

Acara tersebut diikuti Wakil Walikota Kediri Hj.Lilik Muhibah, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto, Wakapolresta Kediri Kompol Hendy Kurniawan, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi dan Kapolsek Kota Kompol Sucipto.

Disamping itu Istighotsah, do’a akhir tahun 1439 H dan doa tahun baru 1440 H ini juga diikuti K.H.M.Anwar Masur dari Ponpes Lirboyo, K.H.Anwar Iskandar dari Ponpes Al Amin Ngasinan, Ketua Suriah NU Kota Kediri K.H.Abdul Hamid dan Ketua PC NU Kota Kediri K.H.Abubakar Abudil Jalil.

Doa bersama dipimpin KH.Anwar Iskandar atau akrab disapa Gus War, menurutnya doa ini bertujuan mampu menjadi benteng dan penguat Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan musibah yang datang agar Indonesia lebih baik.

Doa dari puluhan ribu jamaah ini diharapkan mampu menjadikan Indonesia semakin baik dan kuat dalam menghadapi tantangannya. Ia menegaskan, agar seluruh warga Kediri harus tetap menjaga keutuhan Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila, berbeda tapi tetap satu dalam bingkai NKRI.

Selain itu, Gus War menghimbau agar saling menjaga silaturahmi serta menjaga NKRI, utamanya memasuki tahun 2019 mendatang. Warga Kediri pada khususnya, diharapkan tidak terpancing provokasi yang menjurus saling adu domba atau black campaign dalam agenda pesta demokrasi tahun depan.

Diperkirakan jamaah Istighotsah, do’a akhir tahun 1439 H dan doa tahun baru 1440 H, yang terdiri dari para santri dan warga Kediri, menembus angka puluhan ribu yang memadati didalam Masjid Agung maupun disekitarnya. (Penrem 082 / CPYJ ).

 

 

Related For Doa Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah, Dipadati Puluhan Ribu Jamaah