Ditinggal Mengantar Motor Dan Sekolah, Rumah Dilalap Si Jago Merah

 3(2)

KEDIRI.  Musibah menimpa AY ,warga RT 20 RW 05 Desa Sumberagung Kecamatan Wates, pasca rumahnya terbakar, saat tidak ada satu orangpun yang ada dirumah, dan 3 unit pemadam kebakaran turun kelokasi, kamis (03/05/2018)

Sebagaimana dilaporkan Danramil Wates Kapten Kav Adi, berdasarkan keterangan Babinsa setempat, AY sehari-hari berprofesi sebagai service kendaraan, saat itu keluar rumah untuk mengantar sepeda motor yang sudah ia service ,ke Desa Pagu, sedangkan istrinya mengantar anaknya ke sekolah yang berjarak sekitar 400 meter dari rumahnya.

Beberapa orang disekitar rumahnya melihat ada asap yang keluar dari sela-sela rumah AY, dan tak begitu lama berselang, tiba-tiba ada suara seperti ledakan. Usai terjadi suara ledakan itu, tida-tiba muncul api yang menyembur keluar dari celah rumah.

Babinsa Sumberagung Serda Suparmin yang mengetahui hal tersebut, langsung tancap gas meminta bantuan kepada pemadam kebakaran lewat telepon dan turut membantu warga sekitar memadamkan api dengan cara manual, sebelum pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Kapten Kav Adi serta Camat Wates Arief Gunawan dan Kapolsek Wates AKP Ahmad Ridwan menyempatkan diri mendatangi lokasi terjadinya kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara ,kebakaran tersebut akibat konsleting aliran listrik, yang kemungkinan juga mengakibatkan ledakan tabung gas elpiji didalam rumah itu. Karena ada beberapa tetangga yang mendengar suara ledakan, dan kemungkinan itu tabung elpiji,” kata Kapten Kav Adi.

Pihak Polres Kediri sudah menerjunkan anggotanya untuk mengetahui lebih jauh kronologi yang sebenarnya dari kebakaran yang terjadi di desa Sumberagung ini, dan Polsek Wates juga sudah memasang police line diseputaran rumah milik AY. Beruntung, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil yang diderita AY ,cukup besar, selain rumah yang hangus terbakar, hampir keseluruhan harta bendanya juga ikut ludes dimakan si jago merah.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Ditinggal Mengantar Motor Dan Sekolah, Rumah Dilalap Si Jago Merah