Dinas Kesehatan Lamongan Melibatkan TNI AD Dalam Pendampingan Imunisasi Difteri

 3 (1)

Lamongan-,  Untuk mensukseskan pelaksanaaan imunisasi difteri, Dinas Kesehatan Lamongan melibatkan berbagai lapisan, termasuk TNI AD,Salah Satunya Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Lamongan dilibatkan mendampingi petugas kesehatan saat pelaksanaan imunisasi difteri. Sabtu 17/02/18

Salah satunya adalah Babinsa dari Koramil 0812/12 Modo yang melakukan pendampingan terhadap anak-anak di desa binaan mereka masing-masing. Juga membantu lancarnya pelaksanaan imunisasi.

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri untuk anak-anak dan dewasa yang  bertujuan diberikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia dan kami, Babinsa ini sebagai pendamping saja.

Menurut Slamet, pendampingan tersebut diantaranya dilakukan di Desa Desa di Kecamatan Modo dengan pendamping Babinsa Serma Yudi.

Melalui imunisasi dufteri, diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama.

Selain mendampingi pelaksanaan imunisasi difteri di desa, Babinsa dari TNI juga melakukan pendampingan pelaksanaan imunisasi difteri di sekolah. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dinas Kesehatan Lamongan Melibatkan TNI AD Dalam Pendampingan Imunisasi Difteri